Aksi Song Ji-a di The Manager Tak Tayang Imbas Skandal Barang Palsu

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 02:25 WIB
Pihak tim produksi acara The Manager menyebut mereka tidak akan menayangkan rekaman bagian acara yang menyertakan selebram Korea Selatan, Song Ji-a. Pihak tim produksi acara The Manager menyebut mereka tidak akan menayangkan rekaman bagian acara yang menyertakan selebram Korea Selatan, Song Ji-a. (Screenshot dari Instagram @dear.zia )
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak tim produksi acara The Manager menyebut mereka tidak akan menayangkan rekaman bagian acara yang menyertakan selebgram Korea Selatan, Song Ji-a.

Hal itu sebagai buntut kontroversi yang membelit selebgram tersebut usai dirinya diketahui mengenakan pakaian dan perhiasan palsu dari merek ternama di acara Single's Inferno.

"Halo. Ini adalah tim produksi The Manager," kata perwakilan MBC dikutip dari Newsen via Naver pada Kamis (20/1).


"Setelah berdiskusi bersama dengan tamu episode itu, kami telah memutuskan untuk tidak menayangkan cuplikan Song Ji-a. Siaran 29 Januari akan berjalan normal dengan anggota pemeran lainnya," lanjut mereka.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan sisi yang lebih baik dari The Manager kepada pemirsa yang mendukung dan menyukai program ini," kata mereka.

Song Ji-a diketahui menjadi salah satu bintang tamu dalam acara The Manager yang tayang di MBC. Ia juga diundang oleh program Ask Us Anything dari stasiun JTBC.

Pada Selasa (18/1), kedua stasiun TV itu mengatakan masih akan menyiarkan rekaman Song Ji-a terlepas kontroversi tersebut. Namun pada akhirnya, MBC memutuskan tidak menayangkan rekaman Song Ji-a.

Sementara itu, menanggapi kontroversi tersebut, Song Ji-a secara pribadi telah menulis permintaan maaf yang diunggah di akun Instagram miliknya.

"Saat ini, ada kontroversi mengenai sebagian pakaian yang pernah saya kenakan di akun media sosial dan di acara Single's Inferno. Sebagian kontroversi mengenai barang-barang desainer palsu yang kalian kritik adalah benar," tulis Song Ji-a.

"Saya benar-benar minta maaf. Sekali lagi saya mohon maaf atas segala hal yang telah terjadi karena ketidaktahuan saya atas pelanggaran karya cipta dan hak produksi," lanjutnya.

Ia menyadari kesalahannya dan menjadikannya sebagai renungan mengingat dirinya juga bermimpi meluncurkan merek sendiri di kemudian hari.

Selebgram ini juga berjanji untuk menghindari menciptakan situasi serupa di masa depan dan menghapus semua konten yang mengekspos item desainer palsu di akun media sosialnya.

Song Ji-a merupakan influencer yang terkenal setelah muncul dalam acara Single's Inferno di Netflix. Kemunculan sukses menarik banyak perhatian karena pesonanya dan kemewahannya.

Namun citra itu tercoreng usai ketahuan memakai barang palsu alias KW. Kebanyakan barang palsu yang digunakan Song Ji-a adalah pakaian.

Salah satunya adalah atasan kemben pink dengan monogram Dior yang dipakai di Single's Inferno. Pakaian itu ternyata palsu karena brand Perancis itu tidak pernah mengeluarkan item serupa.

Tak hanya dalam acara Single's Inferno, netizen juga mengungkap barang-barang bermerek yang ditampilkan di akun YouTube miliknya adalah palsu.

Seperti dalam sebuah video yang menunjukkan sebuah tas keluaran Chanel yang dikatakan dibelinya dari department store. Tapi netizen mengklaim jika bentuknya lebih panjang dari yang asli.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER