Penyanyi Rock Meat Loaf Meninggal Dunia

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 16:04 WIB
Penyanyi sekaligus aktor Meat Loaf meninggal dunia pada Kamis (20/1) saat berusia 74 tahun. Penyanyi sekaligus aktor Meat Loaf meninggal dunia pada Kamis (20/1) saat berusia 74 tahun. Foto: (Getty Images via AFP/DAVID BECKER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi Meat Loaf meninggal dunia pada Kamis (20/1) malam waktu Amerika Serikat. Agensi sekaligus perwakilan keluarga, Michael Greene, mengonfirmasi Meat Loaf meninggal dunia ketika berusia 74 tahun.

Namun, ia tidak mengungkapkan penyebab pemenang piala Grammy ini meninggal dunia. Greene hanya mengungkapkan keluarga dan kerabat dekat sempat mengucapkan perpisahan kepada Meat Loaf dalam 24 jam terakhir.

"Kami tahu betapa berartinya dia (Meat Loaf) bagi Anda dan kami sangat menghargai cinta dan dukungan saat kami melewati masa duka karena kehilangan seorang seniman dan pria yang menginspirasi," ungkap keluarga Meat Loaf seperti diberitakan Deadline pada Kamis (20/1) waktu AS.


Penyanyi dengan nama lahir Marvin Lee Aday ini terkenal lewat album Bat Out of Hell yang dirilis pada 1977. Bat Out of Hell menjadi salah satu album terlaris sepanjang sejarah dunia musik AS.

Beberapa lagunya, seperti Two of Three Ain't Bad dan Paradise by the Dashboard Light sempat menduduki Billboard Hot 100. Two of Three Ain't Bad berada di nomor 11 dan Paradise by the Dashboard Light bertengger di nomor 39.

Ia juga meraih piala Grammy untuk kategori Best Solo Rock Vocal Performance lewat lagu I'd Do Anything for Love. Lagu ini ditulis Jim Steinman dan dinyanyikan secara duet oleh Meat Loaf dan Lorraine Crosby.

Selain memiliki karier musik yang impresif, ia juga terkenal sebagai seorang aktor. Ia tampil di puluhan film dan serial televisi sejak 1962 sampai 2017.

Penampilannya yang paling terkenal yaitu dalam film The Rocky Horror Picture Show (1975) dan Fight Club (1999).

Dalam The Rocky Horror Picture Show, ia berperan sebagai Eddie, salah satu karakter utama. Sementara dalam Fight Club, ia sukses mencuri perhatian lewat perannya sebagai Robert "Bob" Paulson.

[Gambas:Youtube]



(frl/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER