The Weeknd Salip Rekor Justin Bieber di Spotify

Tim | CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 20:06 WIB
The Weeknd berhasil menggeser posisi Justin Bieber sebagai musisi paling sering didengar di layangan streaming Spotify. The Weeknd berhasil menggeser posisi Justin Bieber sebagai musisi paling sering didengar di layangan streaming Spotify. (Foto: Getty Images via AFP/POOL)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Weeknd berhasil menggeser posisi Justin Bieber sebagai musisi paling sering didengar di layangan streaming Spotify.

Seperti diberitakan ET pada Minggu (23/1), jumlah pendengar bulanan The Weeknd melampaui rekor yang sebelumnya diraih Justin Bieber. Pelantun Yummy itu mengumpulkan sekitar 84 juta pendengar bulanan.

The Weeknd merilis album terbarunya Dawn FM pada Jumat (7/1). Album tersebut memiliki 16 lagu, yakni Dawn FM, Gasoline, How Do I Make You Love Me?, Take My Breath, Sacrifice, A Tale by Quincy, Out of Time, Here We Go... Again, Best Friends, serta Is There Someone Else?.


Album yang disebut sebagai kelanjutan After Hours (2020) juga terdiri dari lagu Starry Eyes, Every Angel Is Terrifying, Don't Break My Heart, I Heard You're Married, Less Than Zero, dan Phantom Regret by Jim.

Dalam album tersebut, The Weeknd berkolaborasi dengan sejumlah musisi. Ia berkolaborasi dengan rapper Tyler, the Creator dalam single Here We Go... Again dan Lil Wayne dalam single I Heard You're Married.

Sebelumnya, The Weeknd memberikan tanda-tanda terkait musik baru kepada penggemarnya melalui unggahan di media sosial. Sejumlah unggahan The Weeknd beberapa hari sebelum album Dawn FM rilis memiliki benang merah yang sama dengan 'dawn'.

"Wake up at dawn tomorrow..." tulis musisi bernama Abel Tesfaye tersebut dalam unggahan di Instagram pada Minggu (2/1). Foto tersebut menggambarkan sorotan cahaya matahari yang mengintip dari balik dedaunan.

The Weeknd juga membagikan tangkapan layar percakapannya dengan La Mar Taylor, salah satu pendiri XO Records.

Dalam unggahan percakapan tersebut, musisi tersebut tampak memberikan lampu hijau untuk melewatkan perilisan album secara tradisional, yaitu berupa single dan sejumlah lagu terpilih, dan memilih merilis semuanya secara bersamaan.

Sementara kepada GQ, The Weeknd menyebut album baru ini adalah karya yang selalu ingin ia buat.

"Ini album yang selalu saya ingin buat. Apa yang membuat album saya jadi album yang sukses, terutama yang ini, adalah saya mengeluarkan semuanya dan bersemangat membuat yang berikutnya," kata The Weeknd.

"Jadi semangat untuk membuat proyek baru berarti adalah yang ini sukses bagi saya. Saya ingin melakukan ini selamanya," lanjutnya.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER