Taeyeon SNSD Jadi Pemandu Queendom 2

CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 04:14 WIB
Taeyeon SNSD jadi pemandu acara kompetisi musisi comeback, Queendom 2, karena dianggap mampu mempertahankan posisi sebagai artis papan atas selama 16 tahun. Taeyeon SNSD jadi pemandu acara kompetisi musisi comeback, Queendom 2, karena dianggap mampu mempertahankan posisi sebagai artis papan atas selama 16 tahun. (dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taeyeon SNSD terpilih jadi pembawa acara Queendom 2. Ia terpilih menjadi pemandu acara kompetisi musisi yang comeback tersebut karena dianggap mampu mempertahankan posisi sebagai artis papan atas selama 16 tahun.

Taeyeon juga dikenal dengan kemampuan vokal yang baik dan musiknya yang beragam. Tak hanya itu, vokalis girlband SNSD itu juga dianggap memiliki penggemar musik di Korea maupun secara global.

"Taeyeon menjadi musisi yang telah mempertahankan posisi sebagai artis solo papan atas selama 16 tahun di industri musik sambil dikenal sebagai ratu vokal yang andal dengan dunia musik yang kaya," ujar tim produksi Queendom 2 seperti dilansir Newsen via Naver pada Selasa (25/1).


"Taeyeon adalah representasi musisi yang memimpin K-Pop global, dan dia memiliki banyak penggemar musik di dalam dan luar negeri," lanjutnya.

Di sisi lain, Taeyeon juga dianggap dapat menjadi panutan bagi girlband junior. Oleh karena itu, ia diharapkan dapat memberikan peran yang beragam dalam acara Queendom yang disiarkan di Mnet.

"Sebagai panutan yang ingin ditiru oleh girlband junior, kami mengantisipasi bahwa dia [Taeyeon] akan memberikan peran yang beragam di luar pembawa acara program," ujar tim produksi.

Queendom merupakan kompetisi antara enam penyanyi perempuan yang comeback dan merilis single pada waktu yang sama. Musim pertama acara ini tayang pada Agustus hingga Oktober 2019.

Enam penyanyi yang berpartisipasi dalam Queendom 1 adalah Park Bom, AOA, MAMAMOO, Lovelyz, Oh My Girl dan (G)I-DLE. Pada episode terakhir, MAMAMOO berhasil menempati posisi pertama. Oh My Girl mengikuti di posisi kedua.

Sementara itu, (G)I-DLE dan Lovelyz masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat. AOA dan Park Bom mengikuti di posisi kelima dan keenam.

Queendom musim pertama dipandu aktris Lee Da-hee serta pembawa acara Jang Sung-kyu.

Pada Desember lalu, Mnet mengumumkan Queendom bakal berlanjut ke musim kedua. Queendom 2 dijadwalkan mulai produksi Februari mendatang.

(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER