Tom Holland Bongkar Asal Usul Meme Ikonis Spider-Man No Way Home

CNN Indonesia
Jumat, 28 Jan 2022 15:45 WIB
Tom Holland beberkan asal usul ide menghidupkan meme ikonis saling tunjuk Spider-Man dalam No Way Home. Tom Holland beberkan asal usul ide menghidupkan meme ikonis saling tunjuk tiga Spider-Man dalam No Way Home. (Foto: AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tom Holland membeberkan kisah di balik adegan yang kemudian menjadi meme tiga Peter Parker dalam Spider-Man: No Way Home. Dalam film tersebut, Peter Parker versi Tom Holland, Andrew Garfield, dan Tobey Maguire berada dalam satu ruangan dan saling menunjuk.

Adegan tersebut serupa dengan meme ikonis Spider-Man yang saling menunjuk sejak beberapa tahun lalu.

Tom Holland mengatakan ide menghidupkan meme tersebut ke layar lebar muncul ketika mereka bertiga bertemu di Atlanta sebelum mulai syuting Spider-Man: No Way Home.


"Itu sangat menyenangkan, mulai dari Andrew ke Tobey, kemudian balik lagi ke Andrew jadi menghasilkan ide untuk saling menunjuk. Itu semua muncul pda hari itu," kata Tom Holland seperti dilansir ET pada Kamis (27/1).

"Sangat menyenangkan bisa bermain bersama tiga orang dalam kostum Spider-Man. Itu merupakan sebuah pengalaman aneh tapi salah satu yang tidak akan pernah saya lupakan," tuturnya.

Sebelumnya, sutradara Jon Watts juga mengungkapkan ketiga 'Peter Parker' tersebut dikumpulkan sebelum syuting Spider-Man: No Way Home, termasuk bersama Zendaya dan Jacob Batalon.

Menurutnya, hal itu diperlukan sebab ketiga Spider-Man tersebut telah melalui banyak hal baik di depan atau di belakang layar selama ini.

"Saya telah berbicara kepada mereka masing-masing tapi juga berkumpul bersama untuk membahas jalan cerita, menyatukannya semua dan arti Spider-Man bagi mereka. Itu sangat menyenangkan," tuturnya.

"Kita hanya memiliki tiga aktor yang pernah menjadi Spider-Man dalam film dan masing-masing telah melalui banyak hal. Jadi itu seperti sesi terapi Spider-Man," ungkap Jon Watts.

No Way Home merupakan puncak dari delapan film Spider-Man, tiga yang diarahkan Sam Raimi, dua oleh Marc Webb, dan tiga oleh Watts.

Dalam film itu, penonton juga bisa bernostalgia dengan kehadiran Willem Dafoe sebagai Green Goblin, Alfred Molina sebagai Doc Ock, dan Jamie Foxx sebagai Electro.

Ajang reuni tersebut membuat Spider-Man: No Way Home menorehkan rekor sebagai film terlaris keenam sepanjang masa dengan mengumpulkan sedikitnya US$1,69 miliar atau sekitar Rp24,2 triliun (US$1= Rp14.323).

(Tim/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER