Nia Daniaty Cerita Dilarang Jenguk Dorce Gamalama

CNN Indonesia
Jumat, 28 Jan 2022 15:00 WIB
Nia Daniaty mengungkapkan tidak mendapatkan izin untuk menjenguk Dorce Gamalama yang saat ini sedang sakit. Nia Daniaty mengungkapkan tidak mendapatkan izin untuk menjenguk Dorce Gamalama yang saat ini sedang sakit. (Foto: Tangkapan layar Youtube TRANS TV Official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nia Daniaty mengungkapkan tidak mendapatkan izin menjenguk Dorce Gamalama yang saat ini sedang sakit. Larangan itu datang langsung dari Dorce ketika berkomunikasi dengan Nia Daniaty.

Nia Daniaty kemudian menduga Dorce melarangnya menjenguk agar tidak sedih melihat kondisi seniman 58 tahun itu.

"Dari awal dia [Dorce] sakit, saya mau jenguk. Dia bilang belum bisa, dia bilang enggak usah jenguk-jenguk," ujar Nia Daniaty seperti diberitakan detikHot, Kamis (27/1).


"Mungkin dia enggak mau kalau saya jadi sedih. Saya juga enggak tahu (alasan dilarang)," lanjutnya.

Nia Daniaty mengungkapkan telah bersahabat sejak lama dengan Dorce. Seniman yang akrab disapa Bunda Dorce itu selalu hadir dalam acara besar Nia, seperti ulang tahun dan pernikahan, termasuk beribadah bersama.

"Luar biasa baiknya karena sejak masih gadis (menjadi) sahabat. Kalau saya ulang tahun dia semua urusin bahkan semua acara pun kalau dia bisa datang, dia selalu lebih dulu," ujar Nia.

Dorce juga kerap datang ke kamar Nia saat menghadiri acara yang sama di luar kota. Tak hanya itu, ia pun disebut sering mengirim video kepada Nia, termasuk saat akan pergi ke rumah sakit.

Saat ini, Dorce Gamalama tengah berjuang melawan komplikasi diabetes. Kondisinya disebut sudah lebih baik meski belum mampu berjalan kaki.

"Beliau sudah lebih baik, cuma belum bisa jalan karena kakinya belum bisa gerak," ujar sahabat Dorce Gamalama, Hetty Soendjaya kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (25/1).

Hetty juga menyampaikan bahwa Dorce Gamalama saat ini dirawat di rumah oleh anak-anaknya. "Di rumah, yang rawat anak-anaknya," kata Hetty.

Dorce Gamalama beberapa waktu lalu viral di media sosial setelah mengunggah video yang meminta bantuan biaya pengobatan kepada sejumlah tokoh, salah satunya Megawati Soekarnoputri.

Komplikasi diabetes diketahui membuat Dorce harus menggunakan kursi roda karena mengalami pembengkakan pada kaki.

"Yang saya hormati ibu Megawati Sukarnoputri, tolong ya bu berapa aja deh bu, mau berobat. Makasih banyak ya bu," kata Dorce dalam video yang beredar di media sosial.

Video tersebut ramai di media sosial dan menarik perhatian masyarakat. Tidak lama setelahnya, Dorce kembali mengunggah video berisi ucapan terima kasih kepada presiden Indonesia kelima itu pada Rabu (19/1) malam.

"Kepada ibu Megawati Sukarnoputri yang telah memberikan sumbangan kepada saya, semoga Allah limpahkan rahmat dan kasih sayang kepada ibu," kata Dorce sembari terbaring.

Ia juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah membantu perawatannya selama ini.

"Bapak Presiden, bapak Jokowi yang saya hormati, saya mau ucapkan terima kasih atas bantuan bapak kepada saya," sambungnya.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER