Masuk Nominasi PGA Awards 2022, Squid Game Cetak Sejarah Baru

CNN Indonesia
Jumat, 28 Jan 2022 13:30 WIB
Squid Game kembali memecahkan rekor dengan menjadi acara TV non-berbahasa Inggris pertama yang masuk nominasi Producers Guild of America (PGA) Awards 2022. Squid Game kembali memecahkan rekor dengan menjadi acara TV non-berbahasa Inggris pertama yang masuk nominasi Producers Guild of America (PGA) Award 2022. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Squid Game kembali memecahkan rekor baru dengan menjadi acara TV non-berbahasa Inggris pertama yang masuk nominasi Producers Guild of America (PGA) Awards 2022. Serial ini dinominasikan untuk kategori Best Episodic Drama.

PGA Awards merupakan ajang penghargaan tahunan di AS yang digelar untuk mengapresiasi produksi film dan TV. Ajang penghargaan ini akan berlangsung pada 19 Maret di Fairmont Century Plaza.

Dikutip dari Deadline pada Kamis (27/1) waktu AS, Squid Game nantinya bersaing dengan beberapa serial lainnya seperti, The Handmaid's Tale, The Morning Show, Succession, dan Yellowstone.


Kategori ini menjadi ajang persaingan serial yang sukses secara komersial seperti serial Bridgerton, yang juga dinominasikan dalam penghargaan tahun lalu. Bridgeton dan Squid Game merupakan serial Netflix yang paling banyak ditonton.

Sementara itu, nominasi untuk kategori komedi dalam ajang PGA Awards 2022 antara lain serial Cobra Kai, Curb Your Enthusiasm, Hacks, Only Murders in the Building dan Ted Lasso.

Piala PGA Awards umumnya dimenangkan serial yang juga diakui dalam penghargaan Emmy, seperti The Handmaid's Tale, The American, Succession, dan The Crown yang dinobatkan sebagai pemenang kategori Best Episodic Drama selama empat tahun terakhir.

Namun, serial Stranger Things menjadi pengecualian dengan menerima penghargaan untuk kategori tersebut pada 2017 silam.

Selain dinominasikan dalam ajang PGA Awards 2022, serial Squid Game juga masuk nominasi Art Directors Guild (ADG) Awards 2022. Serial ini masuk nominasi seri kamera tunggal kontemporer untuk lokasi syuting yang ditampilkan dalam episode enam, bertajuk Gganbu.

Sebelumnya, Squid Game juga mendapatkan empat nominasi dalam Screen Actors Guild (SAG) Awards 2022. Dengan perolehan tersebut, Squid Game jadi serial televisi berbahasa non-Inggris pertama yang mendapat nominasi SAG Awards.

Nominasi SAG Awards 2022 yang diraih Squid Game adalah kategori pemeran serial televisi terbaik, aktor serial televisi terbaik untuk Lee Jung-jae, aktris serial televisi terbaik untuk Jung Ho-yeon, dan ansambel aksi serial televisi terbaik.

Sementara itu dalam ajang Golden Globe 2022 beberapa waktu lalu, Squid Game bawa pulang satu piala yang dimenangkan oleh aktor O Yeong-su.

Aktor yang berperan sebagai kakek peserta nomor 01 di Squid Game tersebut membawa pulang piala dalam kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Limited Series or Motion Picture Made for Television.

Piala ini menjadi satu-satunya yang dibawa Squid Game setelah gagal di kategori Best Television Series - Drama dan Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER