9 Rekomendasi Film Imlek 2022, Us and Them

CNN Indonesia
Selasa, 01 Feb 2022 11:39 WIB
Berikut sembilan rekomendasi film untuk menambah keceriaan Imlek 2022. Us and Them (2018). Pada musim dingin 2007, dua orang asing, Lin Jianqing (Jing Boran) dan Fang Xiaoxiao (Zhou Dongyu) tinggal bersama setelah mengobrol dalam perjalanan pulang. (dok. Tianjin Maoyan Culture Media/Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tahun Baru China atau yang dikenal sebagai Imlek tiba pada hari ini, Selasa (1/2). Sejumlah tayangan bersuasana mandarin bisa menjadi pilihan untuk menemani momen bersama keluarga.

Sejumlah rekomendasi film untuk Imlek kali ini memiliki tema yang beragam, mulai dari film bertema kung fu atau pun shaolin, fantasi dalam kebudayaan bertema China, hingga kehidupan modern warga asli dan keturunan Tionghoa.

Berikut sembilan rekomendasi film untuk menambah keceriaan Imlek 2022.

1. Us and Them (2018)

Pada musim dingin 2007, dua orang asing, Lin Jianqing (Jing Boran) dan Fang Xiaoxiao (Zhou Dongyu) tinggal bersama setelah mengobrol dalam perjalanan pulang. Mereka bahkan menghabiskan malam Tahun Baru Imlek bersama-sama.

Namun keduanya terpisah dan tidak pernah bertemu selama bertahun-tahun. Hingga di kemudian hari, mereka kembali bertemu dan membuat keduanya mengenang masa lalu.

Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]




2. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

Li Mu Bai (Chow Yun-fat) adalah seorang ahli kung fu terkenal. Usai pensiun, ia menyerahkan pedang pusaka miliknya kepada adik seperguruannya, Yu Shu Lien (Michelle Yeoh) untuk diserahkan kepada Tuan Te (Sihung Lung), seorang pejabat yang juga teman lama Li Mu Bai.

Tak lama berselang pedang itu dicuri oleh wanita bertopeng yang misterius. Li Mu Bai dan adiknya memburu wanita tersebut yang membawanya pada Jade Fox, seorang wanita yang dahulu telah membunuh gurunya.

Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



3. Kung Fu Hustle (2004)

Xing (Stephen Chow) berniat untuk bergabung dengan Geng Kapak Merah. Setelah bergabung, ia justru menentang kelompok tersebut.

Ia membantu penghuni rusun untuk melawan geng Kapak Merah, tapi ia kalah. Beruntung nyawanya masih terselamatkan berkat bantuan dari pasangan pemilik rusun. Keduanya bahkan merawat Xing yang terluka parah akibat serangan geng kapak merah.

Setelah melewati masa pemulihan, Xing bangkit dengan memiliki ilmu bela diri yang sangat tinggi. Xing akhirnya berbalik menyerang geng kapak merah yang telah berlaku semena-mena terhadap rakyat lemah.

Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



4. Ip Man (2008)

Ip Man (Donnie Yen) adalah seorang ahli bela diri dari kota Foshan, China. Pada 1937, Kota Foshan, dijatuhkan oleh Jepang. Tak hanya itu, Jepang juga merampas harta Ip Man dan warga lain.

Geram melihat tindakan Jepang, Ip Man membekali warga Foshan dengan seni bela diri Wing Chun untuk bertahan hidup dan melawan tindakan semena-mena Jepang.

Film ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]


Rekomendasi film untuk Imlek 2022 lanjut ke sebelah..

Rekomendasi Film Imlek 2022, Crazy Rich Asians

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER