Sinopsis Joy of Life, Drama China Zhang Ruoyun dan Xiao Zhan

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 20:10 WIB
Sinopsis Joy of Life, drama China Zhang Ruoyun dan Xiao Zhan, mengungkap misteri pembunuhan ibu. Sinopsis Joy of Life, drama China Zhang Ruoyun dan Xiao Zhan, mengungkap misteri pembunuhan ibu. Foto: (Arsip Tencent via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Joy of Life merupakan salah satu drama China terpopuler pada 2019. Drama wuxia tersebut memadukan misteri, romantis, humor, hingga time-traveling sekaligus. Berikut sinopsis Joy of Life.

Fan Xian (Zhang Ruoyun) merupakan putra angkat pejabat kerajaan yang berada di pemerintahan Kaisar Qing (Chen Daoming). Namun, Fan Xian memiliki ingatan tentang abad ke-21.

Ibu Fan Xian, Ye Qingmei (Yuan Quan), merupakan penemu terkenal dan pendiri jaringan mata-mata negara itu. Nahas, ia terbunuh tak lama setelah melahirkan Fan Xian.


Sejak saat itu, Fan Xian dilindungi ahli seni bela diri buta, Wu Zhu (Tong Mengshi). Sebelumnya, Wu Zhu merupakan pengawal ibu Fan Xian.

Fan Xian kemudian tinggal jauh dari pusat pemerintahan sebagai anak haram Menteri Keuangan dan dibesarkan neneknya. Orang-orang sekitar selama ini melihat Fan Xian sebagai anak yang dibenci keluarganya sendiri.

Terlebih lagi, ia beberapa kali hampir dibunuh. Berkat ingatan abad ke-21, Fan Xian menjadi orang yang begitu pintar. Ia juga belajar mengenai racun dan seni bela diri dari para ahli.

Hingga pada suatu hari, ia bertekad untuk ke ibu kota untuk mencari tahu alasan upaya pembunuhan dirinya, sekaligus mengumpulkan informasi tentang ibunya yang misterius.

Di sisi lain, Fan Xian menyadari ingatannya begitu berbeda dengan situasi kehidupannya selama ini. Namun, begitu banyak kejadian terjadi pada Fan Xian ketika di ibu kota.

Salah satunya adalah ketika ia diminta menikahi putri kanselir Lin Wan'er (Li Qin) untuk alasan politik. Tak hanya itu, ia juga mengetahui bahwa Kaisar menjadi sosok di balik pembunuhan ibunya.

Kondisi semakin rumit ketika Fan Xian menyadari hal-gal yang berhubungan dengan Kaisar, ayah angkatnya, serta sang ibunda.

Sementara itu, Xiao Zhan berperan sebagai Yang Bingyun, anak Yan Rouhai (Li Qiang). Yang Bingyun merupakan mata-mata yang keras kepala dan begitu patriotik. Meski menjadi pemeran pendukung, ia memiliki peran penting jelang akhir drama ini. 

Joy of Life merupakan hasil adaptasi novel web Qing Yu Nian karya Maoni. Naskah drama China ini ditulis Wang Juan.

Usai drama ini, sejumlah bintang Joy of Life kembali bermain dalam drama yang ditulis Wang Juan. Seperti Xiao Zhan sebagai pemeran utama Douluo Continent (2021).

Bintang lainnya adalah Zhang Ruoyun yang kembali jadi pemeran utama dalam Sword Snow Stride. Du Yuming, Finn Han, Yu Yang juga turut bermain dalam drama yang tayang perdana pada Desember 2021 tersebut.

Joy of Life tayang perdana pada 26 November 2019. Para penggemar pun saat ini tengah menantikan kabar terbaru mengenai Joy of Life season 2.

Musim pertama Joy of Life memiliki 46 episode yang bisa ditonton di WeTV.

[Gambas:Youtube]



(chri/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER