SENIN ONE PIECE

Review Manga: One Piece 1.055

Aulia Bintang Pratama | CNN Indonesia
Senin, 01 Agu 2022 20:20 WIB
Berikut review manga One Piece chapter 1.055  yang juga menampilkan Road Poneglyph dan Wano kuno. Berikut review manga One Piece chapter 1.055 yang juga menampilkan Road Poneglyph dan Wano kuno. Foto: CNN Indonesia/Hanna Azarya
Jakarta, CNN Indonesia --

One Piece chapter 1.055 melanjutkan pertarungan antara Rokugyu dan Momonosuke dkk. Momo yang masih dalam bentuk naga terus memohon agar Yamato tidak ikut campur dalam pertempuran melawan Rokugyu.

Di sela-sela itu, para anggota Nine Red Scabbards mencoba memukul mundur Rokugyu dengan berbagai macam cara, seperti Raizo menghembuskan api yang tidak berefek apapun pada Rokugyu.

Rokugyu lantas menghina lawannya itu dengan mengatakan mereka tak akan bisa menang melawan sosok berpangkat Admiral Angkatan Laut seperti dia.

Rokugyu kemudian menancapkan ranting pohon ke tubuh Raizo dan menyerap sari dalam tubuh sang ninja. Tak hanya itu, Denjiro, Kawamatsu, dan Nekomamushi juga tak berdaya karena tubuh mereka dililit ranting Rokugyu.

Kondisi tersebut membuat Rokugyu terus menerus membahas ketimpangan kekuatan antara dia dan Nine Red Scabbards. Dia juga menyinggung Kaido yang menurutnya punya andil dalam mempertahankan Wano Kuni.

Menurut Rokugyu, warga Wano harus bersyukur meski sengsara di bawah kepemimpinan Kaido karena sang pemimpin bisa menghalau musuh yang hendak mendekati mereka.

Di momen itu, Yamato kembali mempertanyakan alasan tak boleh ikut bertarung. Momo akhirnya jujur dan menyebut mereka tak boleh bergantung pada orang-orang yang nantinya pergi meninggalkan Wano.

Saat ini, Wano sedang dalam kondisi suka cita dan semua orang percaya bahwa Momo dkk bisa melindungi mereka semua.

[Gambas:Video CNN]



Dengan pertimbangan itu, Momo tak hanya enggan mendapat bantuan dari Yamato tapi juga dia tak mau meminta pertolongan dari Luffy dkk.

Momo ingin ia dan anak buahnya bisa melindungi Wano tanpa bantuan orang lain dan membuktikan mereka bisa melindungi Wano dan mengusir siapapun yang hendak menguasai Wano.

Di momen itu, Momo tanpa terduga berhasil menyemburkan Bolo Breath seperti yang biasa dilakukan oleh Kaido.

Serangan itu menghantam tubuh Rokugyu dan tampaknya berhasil membuat dia kesakitan.

Momo yang merasa sudah berhasil menemukan cara melancarkan jurus itu, terus menerus menembakkan Bolo Breath ke arah Rokugyu.

Rokugyu yang tampak sudah terdesak kembali bangkit dan tampak siap untuk mengakhiri hidup Momo dengan satu jurus.

Namun saat hendak melancarkan serangan, Rokugyu dikagetkan dengan kemunculan aura Haoshoku Haki dari arah perairan Wano.

Gif banner Allo Bank

 

Road Poneglyph, Pluton, dan Wano Zaman Dulu

Sebelum melanjutkan kisah pertarungan Momo vs Rokugyu, ada satu cerita penting yang disisipkan Eiichiro Oda dalam chapter kali ini, yakni keberadaan Road Poneglyph di Wano Kuno.

Dalam chapter 1.053, Nico Robin tampak berbincang dengan Kozuki Sukiyaki alias Tenguyama Hitetsu terkait keberadaan Poneglyph di Wano.

Perbincangan itu kemudian baru dilanjutkan dalam One Piece chapter 1.055.

Uniknya, Trafalgar Law tiba-tiba muncul dalam chapter ini dan mengikuti Sukiyaki-Robin untuk melihat Poneglyph. Ketiganya lantas menuruni tangga ke bagian bawah Kastil.

Di tengah-tengah perjalanan, Robin menyadari ada cahaya yang muncul dari balik bebatuan. Dia dan Law lantas memasuki sebuah lorong kecil untuk melihat asal dari cahaya itu.


Setelah menjelaskan masa lalu Wano, Sukiyaki-Robin-Law akhirnya tiba di lokasi Road Poneglyph.

Robin pun mengonfirmasi itu poneglyph asli dan artinya Bajak Laut Topi Jerami tinggal membutuhkan satu Road Poneglyph lagi untuk bisa sampai ke Laugh Tale.

Belum selesai dengan fakta keberadaan Road Poneglyph, Robin dan Law diberi tahu bahwa di area lebih bawah dari tempat mereka berdiri ada senjata kuno Pluton yang "tertidur".

Lanjut ke sebelah...

Review Manga: One Piece 1.055

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER