Sinopsis Our Blues, Rupa-rupa Kisah Warga Jeju

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 09 Apr 2022 17:38 WIB
Berikut sinopsis Our Blues, drama Korea terbaru dibintangi Shin Min-ah, Lee Byung-hun, hingga Kim Woo-bin. Our Blues tayang 9 April. Berikut sinopsis Our Blues, drama Korea terbaru dibintangi Shin Min-ah, Lee Byung-hun, hingga Kim Woo-bin. Our Blues tayang 9 April. Foto: (dok. Netflix)

Sebelumnya, penulis naskah No Hee-kyung mengaku harus menunggu sepuluh tahun untuk membuat Our Blues sebagai drama omnibus.

"Pertama-tama saya ingin mencoba gaya omnibus dalam serial drama selama lebih dari 10 tahun, saya agak muak dan lelah melihat drama yang hanya bercerita tentang pemeran utama pria dan wanita," kata No Hee-kyung dalam jumpa media virtual pada Kamis (7/4).

"Mengapa dalam sebuah drama semuanya hanya berkembang di sekitar dua orang? Pertanyaan-pertanyaan itu membuat saya memilih gaya omnibus," imbuhnya.

Konsep itu disambut positif sutradara Kim Kyu-tae yang menyebut Our Blues sebagai campuran antara drama dan film pendek.

"Jadi ketika kami merencanakan drama ini, saya membaca naskah dari penulis No Hee-kyung, rasanya seperti campuran dari serial drama dan film pendek," kata Kim Kyu-tae.

Kim Woo-bin dalam drama Korea Our Blues (2022)Foto: (Arsip Netflix)
Penampilan Kim Woo-bin dalam drama Korea Our Blues (2022)

"Drama ini berada di antara keduanya. Jadi saya juga ingin memastikan bahwa drama ini akan memberi pemirsa dua pengalaman, satu menonton film, dan yang lain menonton serial 20 episode," imbuhnya.

Sehingga, sutradara yang juga mengarahkan drama Live (2018) ini memilih fokus menyajikan cerita dan emosi dari karakter-karakter di dalamnya.

"Jadi, kami saat ini cenderung melihat banyak teknik video yang mewah. Terkadang kami hanya melakukan latihan dan stimulus instan. Namun, alih-alih menempuh jalan itu, saya ingin lebih fokus pada karakter, cerita, dan emosi mereka," kata Kim Kyu-tae.

Our Blues juga menyajikan pemandangan Pulau Jeju yang terkenal dengan pemandangan laut yang indah. Lokasi ini sengaja dipilih penulis No Hee-kyung karena memiliki sentimen Korea.

"Saya memilih Jeju karena percaya Jeju tempat sentimen Korea dan lokal tetap utuh, di Jeju orang-orangnya masih berhubungan darah, dan jika tidak, mereka masih sangat dekat satu sama lain," kata penulis No Hee-kyung.

"Budaya mereka yang erat adalah sesuatu yang benar-benar dapat saya gunakan untuk menggambarkan budaya Korea."

Drama ini memiliki 20 episode. Our Blues tayang 9 April di Netflix.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER