Chris Rock Ogah Bahas Tamparan Will Smith Kecuali Dibayar

CNN Indonesia
Senin, 11 Apr 2022 13:19 WIB
Chris Rock mengungkapkan bahwa dia tidak mau membicarakan insiden tamparan Will Smith kecuali dibayar. Chris Rock mengungkapkan bahwa dia tidak mau membicarakan insiden tamparan Will Smith kecuali dibayar. Foto: (AFP/ROBYN BECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chris Rock mengungkapkan bahwa dia tidak mau membicarakan insiden tamparan Will Smith kecuali dibayar. Hal itu diungkap saat Rock menggelar pertunjukan stand-up komedi di Fantasy Springs Resort-Casino di Indio, California, Jumat (8/4).

"Saya baik-baik saja, saya mempunyai seluruh pertunjukan dan saya tidak membicarakan [insiden] itu sampai saya dibayar," kata Rock, dikutip dari Deadline yang rilis pada Minggu (10/4) waktu Amerika Serikat.

"Hidup saya baik-baik saja. Pendengaran saya telah kembali," sambungnya.


Dalam pertunjukan tersebut, Chris Rock hanya menyinggung sedikit soal insiden tamparan yang ia alami di atas panggung Oscar. Komedian itu lebih banyak membahas topik lain, seperti soal Hillary Clinton, Kardashians, hingga Meghan Markle.

Chris Rock juga mengutarakan sejumlah argumen berbalut lelucon yang membahas isu keberagaman di perusahaan, orang-orang yang takut menyinggung orang lain, hingga hal-hal personal seperti kehidupannya setelah kembali lajang dan putrinya.

sele

Komedian berusia 57 tahun itu juga sempat menyinggung soal Will Smith di pertunjukan stand-up komedinya di Atlantic City pekan lalu. Ia menyebut enggan membahas banyak soal insiden itu karena masih berusaha mencerna semua yang terjadi.

Chris Rock menjadi sorotan setelah leluconnya di Oscar 2022 yang menyinggung kondisi kesehatan Jada Pinkett Smith membuat Will Smith naik pitam. Aktor King Richard itu kemudian naik ke atas panggung dan menampar Chris Rock.

Kejadian itu sontak ramai dibicarakan di media sosial. Will Smith kemudian meminta maaf secara terbuka kepada the Academy, Chris Rock, dan seluruh pihak yang dirugikan.

"Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada dirimu, Chris. Saya jelas melewati batas dan saya salah," tulis Will Smith.

"Saya malu dan aksi saya tidak menggambarkan sosok yang saya inginkan. Tak ada tempat untuk kekerasan di sebuah dunia yang penuh cinta dan kebaikan," lanjutnya.

Will Smith kemudian mengundurkan diri dari keanggotaan the Academy. Ia tak lagi berhak memberikan suara dalam penentuan pemenang Oscar mendatang.

The Academy juga mengeluarkan keputusan yang melarang sang aktor menghadiri Academy Awards selama 10 tahun ke depan. Keputusan itu dibuat dalam rapat dewan the Academy yang digelar pada Kamis (8/4).

(frl/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER