Profil Andre Taulany dan Perjalanan Kariernya

CNN Indonesia
Rabu, 11 Mei 2022 16:11 WIB
Berikut profil Andre Taulany beserta perjalanan kariernya mulai dari musisi, aktor, komedian, hingga pembawa acara di televisi. Berikut profil Andre Taulany beserta perjalanan kariernya mulai dari musisi, aktor, komedian, hingga pembawa acara di televisi. (Detikcom/Palevi)
, CNN Indonesia --

Andre Taulany sudah malang-melintang di dunia hiburan tanah air. Jauh sebelum menjadi komedian terkenal, Pak Haji, sapaan akrabnya, pernah menjajal sejumlah bidang seni, dari aktor hingga pembawa acara.

Berikut ini profil Andre Taulany yang mungkin belum Anda ketahui.

Andre Taulany bernama lengkap Andreas Taulany Haumahu. Dia lahir pada 17 September 1974 dari pasangan Robby Haumahu dan Rasidah Hanum Hasibuan.


Pada tahun 2005, Andre Taulany menikah dengan Rien Wartia Trigina atau dikenal dengan nama Erin Taulany.

Dari pernikahannya, mereka dikaruniai 3 anak bernama Ardio Raihansyah Taulany, Alvora Carissa Taulany, dan Arkenzy Salmansyah Taulany.

Lelaki berusia 47 tahun ini awalnya berkarier sebagai vokalis dari band Stinky.

Karier Musik Andre Taulany

Pada mulanya Stinky bernama Peace Slugi yang dibentuk tahun 1992. Pada 1995, band ini berganti nama menjadi Stinky yang disepakati lahir pada tanggal 2 Februari 1995.

Band ini meluncurkan album pertamanya pada tahun 1997 dengan judul yang sama dengan band tersebut. Stinky mengalami masa kejayaan pada tahun 90-an. Namun, lambat laun, pamornya turun. Bahkan sempat vakum.

Selama menjadi bagian dari band tersebut, Andre terlibat dalam 7 album yang dirilis, yakni:

  • Stinky (1997)
  • JTD (1998)
  • Rindu Untuk Dia (1999)
  • Permata Hati (2001)
  • Stinky 5 (2003)
  • Langkah Terbaik (2004)
  • Pecinta Sejati (2007)

Pada tahun 2008, Andre dan Stinky memutuskan untuk berpisah.

Namun sebelum itu, di kala Stinky vakum, Andre membuat proyek album solo pertamanya dengan judul "Andre". Album ini dirilis pada Oktober 2000 dengan menjagokan lagu "Andinda (Andai Saja)".

Dari 10 lagu yang ada di album tersebut, 8 di antaranya diciptakan Andre.

Enam tahun kemudian atau pada 2006, Andre membuat album solo keduanya dengan judul "Cintailah Istanaku". Lagu berjudul sama berhasil dipopulerkan melalui sinetron "Akulah Arjuna".

Tak berhenti di sana, Andre Taulany beberapa kali merilis single berjudul Sayangku (2015), Ayah (2020), dan terbaru Bulan (2021).

Lanjut halaman sebelah...

Profil Andre Taulany dan Perjalanan Kariernya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER