My Neighbor Totoro akan Diadaptasi Jadi Teater di Inggris

CNN Indonesia
Sabtu, 30 Apr 2022 05:45 WIB
Film animasi My Neighbor Totoro diadaptasi menjadi teater yang mulai Oktober mendatang. Film animasi My Neighbor Totoro diadaptasi menjadi teater yang mulai Oktober mendatang. (Foto: Dok. Studio Ghibli via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi My Neighbor Totoro akan diadaptasi menjadi teater yang dikerjakan oleh Royal Shakespeare Company (RSC).

Sutradara Tom Morton-Smith (Oppenheimer) akan menjadi penulis naskahnya bersama dengan Phelim McDermott (Akhnaten) untuk menyutradarai teaternya.

"Mengadaptasi kisah magis yang dicintai ke atas panggung adalah langkah selanjutnya sebagai wujud komitmen kami dalam membuat produksi spektakuler dan menunjukkan indahnya dunia dari mata anak kecil," ungkap direktur kesenian RSC, Erica Whyman, dilansir via NME, Rabu (27/4).

RSC selaku penyelia teater ini akan menggandeng komposer Joe Hisaishi yang bertugas menjadi produser eksekutif.

Hisaishi merupakan sosok yang mengerjakan musik orisinal dari film tersebut dan telah bekerja sama dengan Hayao Miyazaki selaku kreator film-film Studio Ghibli.

Kemudian, McDermott mengatakan bahwa teater My Neighbor Totoro tidak bisa diperankan oleh anak-anak meskipun cerita aslinya berkisah tentang dua kakak-beradik yang masih berusia dini.

"Kami harus mencari pemeran yang bisa mengerjakan banyak hal, seperti memakai kostum, serta banyak sekali kegiatan fisik," terang McDermott kepada Deadline, Selasa (26/4).

My Neighbor Totoro adalah film animasi legendaris besutan sutradara Hayao Miyazaki yang tayang pada 1988.

Kakak beradik Satsuki dan Mei Kusakabe dikisahkan hidup di suasana pedesaan yang hijau dan asri. Petualangan keduanya membawa mereka bertemu dengan sosok Totoro, makhluk gaib besar berburu abu-abu yang hanya bisa dilihat oleh anak kecil.

Kepribadian Satsuki yang berani dan Mei yang ceria namun keras kepala ditemani oleh sosok Totoro yang aneh tapi menggemaskan.

Pesan moral tentang kekeluargaan yang hangat serta kesederhanaan yang tersaji pada set-nya mampu membuat penonton menyaksikannya dengan hikmat.

Teater My Neighbor Totoro akan mulai digelar selama 15 minggu sejak 8 Oktober 2022 hingga 21 Januari 2023 di Barbican Centre, London.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER