Kreator Ungkap Permainan Squid Game Tersulit untuk Dibuat

Tim | CNN Indonesia
Senin, 09 Mei 2022 01:50 WIB
Kreator Squid Game, Hwang Dong-hyuk, mengungkapkan bagian dari permainan dalam serial tersebut yang amat sulit ia kerjakan Kreator Squid Game, Hwang Dong-hyuk, mengungkapkan bagian dari permainan dalam serial tersebut yang amat sulit ia kerjakan (AFP/-)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kreator Squid Game, Hwang Dong-hyuk, mengungkapkan bagian dari permainan dalam serial tersebut yang amat sulit ia kerjakan, yaitu babak jembatan kaca.

Hal itu diungkap Hwang Dong-hyuk dalam sesi wawancara di siniar The Playlist dan diberitakan Screen Rant pada Minggu (8/5).

"Saya akan mengatakannya secara personal, menulis permainan-permainan itu adalah tantangan paling sulit sebagai penulis," kata Hwang.


"Dan bagian tantangan terbesar di antara permainan itu jelas bagian jembatan kaca," lanjutnya.

Permainan jembatan kaca dalam Squid Game menuntut peserta yang bertahan untuk melewati jembatan kaca dengan cara memilih pijakan-pijakan yang sudah disediakan.

Para peserta tidak mengetahui pijakan masa yang terbuat dari kaca tebal sehingga bisa menahan sisa tubuh, sementara kaca mana yang tipis.

Bila peserta tak sengaja memilih pijakan dengan kaca yang tipis, ia akan jatuh dari ketinggian bermeter-meter dan meninggal seketika.

"Itu karena itu bukan permainan yang sungguhan terjadi, saya haru menciptakan semuanya, dan saya harus menciptakan masing-masing elemen permainan dalam rangka siapa jalan kapan," katanya.

"Urutan orang melintasi jembatan tersebut, mengapa Gi-hun berakhir dengan menjadi nomor ke-16, dan bagaimana masing-masing karakter, dari nomor saty hingga 13, bagaimana mereka semua mati," kata Hwang Dong-hyuk.

"Saya harus membuat semua cerita yang berbeda itu sendiri, dan itu membutuhkan banyak ide," lanjutnya.

Sebelumnya, Hwang Dong-hyuk mengatakan Squid Game sejatinya sudah ditulis sejak 2009. Kala itu, ia menyiapkannya sebagai film.

Namun, ia kemudian mengubah itu menjadi format serial televisi setelah Netflix masuk Korea Selatan pada 2016.

Ia menyatakan perjalanannya mengerjakan ulang naskah Squid Game dalam tujuh bulan tidak menyenangkan.

"Itu seperti neraka. Mungkin musim kedua akan menjadi seri terakhir saya," tuturnya.

Hwang Dong-hyuk juga mengatakan ide cerita Squid Game season 2 sudah ada dalam benaknya. Namun, dia enggan mengungkap detail lebih lanjut karena masih dalam proses perencanaan.

Namun yang pasti, Hwang Dong-hyuk memastikan Lee Jung-jae akan kembali ke sekuel serial tersebut.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER