Musik Eminem Dinilai Sama Kerasnya dengan Metal

CNN Indonesia
Selasa, 10 Mei 2022 05:37 WIB
CEO Rock and Roll Hall of Fame Greg Harris menyebut musik hip-hop milik Eminem sama kerasnya dengan musik metal. CEO Rock and Roll Hall of Fame Greg Harris menyebut musik hip-hop milik Eminem sama kerasnya dengan musik metal. (Kevin Winter/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eminem berhasil masuk dalam daftar Rock and Roll Hall of Fame tahun ini. Atas pencapaiannya tersebut, CEO Rock and Roll Hall of Fame Greg Harris bahkan sampai menyebut musik hip-hop milik Eminem sama kerasnya dengan musik metal.

"Silakan dengarkan musik miliknya, itu sama-sama keras dan menohok seperti lagu metal pada umumnya," jelas Harris kepada Audacy seperti diberitakan pada Sabtu (7/5).

"Selama sekian tahun banyak orang yang mempertanyakan tentang hip-hop. Ia [Eminem] adalah artis ke-10 yang masuk di daftar untuk kategori tersebut," tambahnya.


Dalam wawancara tersebut, Harris juga menyebut bahwa Eminem sebagai rapper telah menyumbangkan banyak sumbangsih kepada industri musik.

"Pesan dari Eminem selalu mengena dan menyentuh hati dengan kekuatannya yang bergulir bersama ritem dan band. Kami sangat senang ia bisa masuk di daftar ini pada kesempatan pertamanya," terang Harris.

Sebelumnya, pria bernama asli Marshall Bruce Mathers III tersebut telah beberapa kali muncul di gelaran Rock and Roll Hall of Fame.

Pada waktu yang berbeda, ia menjadi pemberi gelar pada upacara penobatan Run D.M.C dan LL Cool J sebagai rapper yang termasuk di daftar sakral rock and roll tersebut.

Sebelum resmi dinobatkan masuk dalam daftar Rock and Roll Hall of Fame tahun ini, Eminem bersanding bersama nama-nama legendaris seperti Dolly Parton, Duran Duran, Lionel Richie, Pat Benatar, dan banyak lainnya.

Namun Eminem akhirnya terpilih sebagai nama besar yang masuk untuk diinduksikan dalam daftar tersebut.

Kini dalam daftar tersebut, ia berhasil bersanding dengan nama-nama prominen di kancah hip-hop seperti Jay-Z, LL Cool J, The Notorious B.I.G, dan lainnya.

Upacara induksi Rock and Roll Hall of Fame 2022 akan digelar pada 5 November mendatang di Microsoft Theater, Los Angeles.

Kiprah dan pengaruh Eminem yang sangat masif bukan hanya memberikan sumbangsih di kancah musik.

Pada 2019 lalu, lagu dan definisi milik Eminem berjudul Stan (2000) diadopsi menjadi kosakata baru dalam kamus Merriam-Webster dengan definisi penggemar ekstrem yang setia dan antusias.

(far/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER