Amber Heard Bakal Panggil Johnny Depp Sebagai Saksi

Tim | CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 11:32 WIB
Johnny Depp akan kembali ke persidangan melawan Amber Heard pada Senin (23/5) waktu Amerika Serikat. Johnny Depp akan kembali ke persidangan melawan Amber Heard pada Senin (23/5) waktu Amerika Serikat. (REUTERS/POOL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Johnny Depp akan kembali ke persidangan melawan Amber Heard pada Senin (23/5) waktu Amerika Serikat. Kali ini dalam persidangan yang akan digelar nanti malam waktu Indonesia, Depp akan menjawab pertanyaan dari kubu Heard.

Diberitakan Law&Crime Network, Minggu (22/5) waktu Amerika Serikat, beberapa waktu lalu kubu Heard menyebut akan memanggil Depp sebagai saksi.

Hal ini dianggap mengejutkan bagi sebagian pihak lantaran Depp berpeluang besar akan bersaksi yang justru tidak membantu Heard bebas dari gugatan mantan suaminya itu.

"Saya ingin mengatakan bahwa banyak orang yang tak yakin apakah keinginan kubu Heard itu memungkinkan," kata pengacara dan pengamat hukum Law&Crime Network, Katherine Lizardo.

"Ini sebenarnya mungkin karena di Virginia, dan sesungguhnya di pengadilan federal, di banyak negara bagian, pihak bisa memanggil saksi yang justru merugikan kasus mereka. Saksi yang merugikan pada dasarnya adalah pihak lawan," lanjutnya.

Amber Heard sebelumnya menuding balik Johnny Depp beserta pengacaranya, Adam Waldman. Heard menyebut Depp dan Waldman membuat pemberitaan negatif soal dirinya saat pengacara itu berbicara kepada Daily Mail Online pada April 2020.



Kala itu, Waldman menyebut klaim Heard menerima kekerasan dari Johnny Depp sebagai hoaks. Waldman juga berkicau soal Amber Heard yang membuat dirinya diblokir dari Twitter selamanya.

"Mereka mencoba membawa Johnny Depp untuk membangun sejumlah elemen tentang membantah gugatan terhadapnya," kata Lizardo.

"Itulah alasan mengapa seseorang membawa saksi yang merugikan untuk bersaksi atas dirinya. Namun ada alternatif yang bisa digunakan," lanjutnya.

"Contohnya, pihak tergugat bisa menggunakan deposisi Johnny Depp untuk menetapkan elemen tersebut, atau dia bisa menggunakan saksi atau dokumen lain, dokumen yang bisa diterima." kata Lizardo.

Lanjut ke sebelah..

Kapan Sidang Berakhir

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER