Sinopsis Black Clover, Persaingan Mendapat Takhta Raja Penyihir

tim | CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 17:50 WIB
Black Clover mengisahkan tentang upaya dua anak lelaki yang mengharapkan kekuatan super agar jadi raja penyihir. Berikut sinopsis anime Black Clover. Black Clover mengisahkan tentang upaya dua anak lelaki yang mengharapkan kekuatan super agar jadi raja penyihir. Berikut sinopsis anime Black Clover. (Pierrot via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anime Black Clover yang rilis 2017 lalu merupakan serial animasi produksi Studio Pierrot dan diadaptasi dari manga karya Mangaka Yuki Tabata.

Sinopsis Black Clover ini mengisahkan tentang upaya dua orang anak laki-laki yang tumbuh bersama dan mengharapkan kekuatan super agar bisa menjadi raja penyihir terkuat.


Anime bergenre aksi, komedi, dan fantasi ini terdiri atas 170 episode. Berikut sinopsis selengkapnya.


Sinopsis Black Clover

anime Black CloverSinopsis anime Black Clover yang diadaptasi dari manga karya Yuki Tabata. (Pierrot via Imdb)

Black Clover mengawali kisahnya dari dua orang anak laki-laki bernama Asta (Gakuto Kajiwara) dan Yuno (Nobunaga Shimazaki).

Dahulu ketika mereka masih kecil, keduanya ditinggal begitu saja di depan sebuah gereja sampai akhirnya mereka dirawat dan dibesarkan bersama-sama.

Keduanya tinggal bersamaan dan hidup berdampingan dengan dunia sihir, sehingga mereka pun memiliki ketertarikan satu sama lain terkait dunia tersebut.

Satu hari Asta dan Yuno mengetahui tentang kabar Raja Penyihir. Konon nama tersebut adalah gelar keramat yang akan disematkan pada sosok penyihir terkuat.

Mendengar cerita tersebut, mereka berdua terus berupaya dengan sungguh-sungguh untuk bisa menguasai ilmu sihir.

Dalam sinopsis Black Clover diceritakan bahwa ketika Asta dan Yuno dewasa, kekuatan sihir mereka justru semakin terlihat berbeda.

Yuno memiliki kekuatan sihir dan mampu mengendalikannya dengan kontrol luas biasa setiap ia beraksi. Sementara Asta sama sekali tidak mempunyai kekuatan sihir. Padahal sehari-harinya ia terus berusaha keras dengan latihan fisik.

Menginjak usia 15 tahun, kemampuan sihir Yuno seakan meningkat usai dianugerahi grimoire yaitu semanggi berdaun empat.

Di momen tersebut Asta sama sekali tidak menerima apa pun seperti Yuno dan tetap tidak memilki kekuatan sihir.

Gif Rekomendasi Anime

Tak berselang lama, Yuno harus berhadapan melawan serangan sosok Lebuty. Usut punya usut, Lebuty ini ingin merebut grimoire milik Yuno.

Merasa kasihan dengan keadaan Yuno, Asta pun memberanikan diri melawan Lebuty meski ia tahu bahwa dirinya tidak mempunyai kekuatan.

Terbukti bahwa Asta pun kalah dari Lebuty. Tapi hal itu seakan belum berakhir karena Asta percaya mampu mengalahkannya.

Di tengah-tengah perlawanan sebelum resmi kalah, Asta mendengar teriakan Yuno yang mengisyaratkan sebuah kekuatan.

Setelah meluapkan emosinya itu Asta mendapat grimoire semanggi berdaun lima atau semanggi hitam langka dan memberinya kekuatan super untuk mengalahkan Lebuty.

Usai berhasil melumpuhkan Lebuty, Asta dan Yuno seperti mulai petualangan baru dan pergi menjelajahi sebuah dunia.

Petualangan tersebut tidak lain untuk menguasai ilmu sihir. Sebab tujuan keduanya adalah bersaing sehat demi menduduki takhta Raja Penyihir yang terkuat.

Anime Black Clover disutradarai oleh Tatsuya Yoshihara dan Ayataka Tanemura, serta penulis naskahnya Kazuyuki Fudeyasu dan Kanichi Katou.

Entah siapakah yang berhasil menjadi Raja Penyihir antara Asta dan Yuno. Kisah selanjutnya dari sinopsis Black Clover bisa Anda saksikan melalui layanan streaming Viu atau Netflix.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER