Stranger Things 4 Tambah Peringatan Konten Sikapi Penembakan SD Texas

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 04:00 WIB
Stranger Things 4 menambahkan peringatan konten sehubungan penembakan di SD Robb, Texas. Stranger Things 4 menambahkan peringatan konten sehubungan penembakan di SD Robb, Texas. (Foto: Netflix via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix menambahkan peringatan konten untuk pemutaran Stranger Things 4 sehubungan dengan penembakan di Sekolah Dasar (SD) Robb, Kota Uvalde, Texas Selatan, AS, pada Selasa (24/5).

Peringatan konten itu akan ditayangkan sebelum rekap musim sebelumnya di episode 1, khusus untuk penonton Stranger Things 4 di Amerika Serikat.

"Kami syuting Stranger Things musim ini setahun yang lalu. Namun, mengingat penembakan tragis baru-baru ini di sebuah sekolah di Texas, penonton mungkin bakal melihat adegan pembuka episode 1 menyedihkan," tulis peringatan itu seperti diberitakan Variety, Kamis (26/5) waktu setempat.


"Kami sangat sedih dengan kekejaman ini, dan hati kami tertuju pada setiap keluarga yang berduka atas orang yang dicintai," lanjutnya.

Selain itu, Netflix juga mengedit deskripsi pada pemutaran perdana untuk menyertakan catatan yang berbunyi "Peringatan: Berisi kekerasan grafis yang melibatkan anak-anak".

Peringatan itu juga menambahkan keterangan "Gambar yang mengganggu" pada saran rating.

Penambahan peringatan konten hingga deskripsi tersebut berkaitan dengan penayangan Stranger Things 4 yang berdekatan dengan tragedi penembakan SD di Texas. Terlebih, sejumlah adegan dalam musim keempat itu sangat gamblang.

Langkah yang diambil menjelang pemutaran perdana Stranger Things 4 bukan yang pertama dilakukan Hollywood. Sebelumnya, beberapa pihak juga memberikan gestur menyikapi penembakan di Sekolah Dasar Robb tersebut.

Beberapa di antaranya, Lifetime menunda perilisan The Bad Seed Returns yang dibintangi McKenna Grace, CBS menunda musim terakhir FBI, dan perubahan rencana red carpet premiere untuk serial Physical dan The Orville: New Horizons.

Sementara itu, Stranger Things 4 volume 1 telah dirilis dan terdiri dari tujuh episode. Serial yang diciptakan oleh Duffer Bersaudara ini melanjutkan kisah Geng Hawkins usai pertempuran melawan monster Upside Down di Starcourt.

Serial ini dibintangi Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, Noah Schnapp, Caleb McLaughlin, Gaten Matarazzo, dan Sadie Sink. Selain itu, aktor kawakan seperti David Harbour hingga Winona Ryder juga dipastikan kembali membintangi serial tersebut.

Stranger Things 4 volume 1 tayang mulai 27 Mei di Netflix.

(frl/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER