Surprise dan Semarak Ultah 'Gemini' Afgan di Panggung Java Jazz 2022

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 20:55 WIB
Afgan berulang tahun ke-33, Jumat (27/5) kemarin. Para penggemer merayakannya saat ia tampil di panggung Java Jazz 2022. Afgan merayakan ultah ke-33 bersama para penggemarnya di Java Jazz 2022. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi Afgansyah Reza atau Afgan merayakan ulang tahun bersama para penggemar saat tampil di Java Jazz Festival (JJF) 2022. Para penonton kompak menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada Afgan.

Afgan membuka penampilannya dengan membawakan single Say I'm Sorry. Penonton terutama berteriak saat tirai dibuka dan Afgan muncul di atas panggung.

Afgan tampil dengan kemeja lengan panjang biru dipadukan dengan celana jeans. Usai Afgan membawakan Say I'm Sorry, penonton secara spontan menyanyikan lagu selamat ulang tahun padanya.


Afgan diketahui berulang tahun ke-33, Jumat (27/5) kemarin.

Afgan pun ikut bernyanyi selamat ulang tahun dengan penonton. Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada penonton yang merayakannya hari ini.

"Ada yang ulang tahun juga hari ini? Ada yang Gemini? Selamat ulang tahun buat yang ulang tahun. Semoga semuanya dapat jodoh," ujar Afgan.

Afgan juga berterima kasih kepada penonton yang sudah mengingat ulang tahunnya. Ia bercerita bahwa dirinya tak lagi memakai kacamata di usia 33 tahun.

"Di umur 33 ini gue enggak pake kacamata lagi. Pengin lihat pake kacamata? Maaf zamannya sudah berubah," ujar Afgan sambil tertawa.

Afgan kemudian melanjutkan penampilannya dengan single Knock Me Out dengan diiringi suara penonton yang ikut bernyanyi.

Di tengah konser, Afgan menceritakan pengalaman selama menggarap album terbarunya, Wallflower. Album tersebut berisi single disebutnya sebagai 10 dengan lirik Bahasa Inggris.

Afgan menyebut album Wallflower merupakan langkahnya untuk keluar dari zona nyaman. Ia pun bersyukur banyak orang yang menyukai album tersebut.

Afgan lalu membawakan dua single dari album Wallflower, yaitu Alone with You dan M.I.A. Ia pun juga membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani berjdul Takkan Ada Cinta Yang Lain.

Ada kejutan saat Afgan membawakan single So Wrong but So Right. Aktris Vanessa Prescilla tiba-tiba naik ke atas panggung. Vanessa merupakan bintang video klip So Wrong but So Right.

Meski hanya sebentar menemani Afgan bernyanyi sebentar, kemunculan Vanessa membuat penonton berteriak.

Afgan kembali melanjutkan penampilan dengan single melankolis andalannya, Sadis. Penonton berhasil dibuat larut dalam lirik dan alunan musik.

"Untuk semua yang pernah dijahatin, dijahatin bagaimana pun, enggak usah ngapain-ngapain. Biar Tuhan yang balas," ucap Afgan saat memulai single Sadis.

Sebagai penutup, Afgan membawakan single Panah Asmara yang membuat semakin terpana dan ikut bernyanyi bersamanya. Total, Afgan sukses membuat penonton terhibur dan berkaraoke selama 60 menit.

(fby/sur)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER