Mantan Bassist dan Pendiri Bon Jovi, Alec John Such Meninggal Dunia

CNN Indonesia
Senin, 06 Jun 2022 10:00 WIB
Alec John Such, mantan bassist sekaligus pendiri band Bon Jovi, wafat di usia 70 tahun. Alec John Such, mantan bassist sekaligus pendiri band Bon Jovi, wafat di usia 70 tahun. (Foto: Getty Images via AFP/THEO WARGO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan bassist band Bon Jovi, Alec John Such, meninggal dunia di usia 70 tahun. Kabar ini disampaikan langsung oleh Jon Bon Jovi lewat akun Twitter pribadinya.

Dalam unggahan itu, Jon Bon Jovi sedih atas kematian Alec John Such yang merupakan teman baiknya. Bahkan, Alec merupakan salah satu sosok yang menjadi pelopor berdirinya band Bon Jovi.

"Kami sangat sedih mendengar berita meninggalnya teman kami tersayang Alec John Such. Dia adalah seorang yang orisinal. Sebagai anggota pendiri Bon Jovi, Alec merupakan bagian integral dari formasi band," tulis Jon Bon Jovi, Senin (6/6).


Dalam unggahan itu, Jon Bon Jovi mengatakan bahwa Alec adalah sosok yang mempertemukan para anggota Bon Jovi. Kala itu, Alec John berteman dengan Tico semasa kecil. Ia lalu membawa Richie untuk melihat mereka tampil.

"Alec selalu liar dan penuh kehidupan. Hari ini kenangan spesial itu membuat saya tersenyum dan meneteskan air mata. Kami akan sangat merindukannya," pungkasnya.



Kendati demikian, Jon Bon Jovi tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang waktu maupun penyebab kematian dari sang bassist.

Sementara itu, Alec John Such merupakan bassist Bon Jovi sejak 1983 hingga 1994. Ia lahir di New York, AS, pada 1951. Ia merupakan salah satu musisi veteran di kancah industri musik dunia.

Alec John Such pernah bermain di sebuah band bernama Jon Bon Jovi & The Wild Ones.

Namanya dikenal luas usai bergabung dengan Bon Jovi sebagai pemain bass. Band yang dibentuk pada 1983 itu terdiri dari empat anggota lain, yaitu Jon Bon Jovi (vokalis), Richie Stephen Richard Sambora (gitaris), David Bryan (keynord), dan Tico Torres (drummer).

Formasi itu bertahan hingga 1994 ketika Alec John Such memutuskan hengkang. Posisi itu kemudian diganti oleh Hugh McDonald hingga saat ini.

Dia kemudian pernah tampil kembali dengan Bon Jovi usai band tersebut masuk dalam daftar Rock And Roll Hall Of Fame tahun 2018.

(nly/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER