Jungkook BTS Ungkap Alasan Tak Produktif Merilis Lagu Solo

CNN Indonesia
Kamis, 16 Jun 2022 19:10 WIB
Jungkook mengungkap alasan tak banyak merilis lagu solo jika dibandingkan dengan member BTS lainnya. Jungkook mengungkap alasan tak banyak merilis lagu solo jika dibandingkan dengan member BTS lainnya. (Foto: Steve Ferdman/Getty Images for Elvis Duran/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jungkook mengungkap alasan utama dirinya tak banyak merilis lagu dalam proyek solo jika dibandingkan dengan member BTS lainnya. Ia merasa lagu-lagu yang telah dibuat ternyata tidak begitu sesuai dengan keinginannya.

"Setelah berusaha keras untuk menulis lagu, aku sadar bahwa seharusnya aku mengedit sebaik yang aku mau agar bisa dirilis," jawab Jungkook ketika berbicara dengan Weverse Magazine, seperti diberitakan oleh NME, Rabu (15/6).

"Tapi, ketika mendengarkannya lagi setelah beberapa waktu, itu tidak terdengar bagus, jadi aku menghapus semuanya," lanjutnya.


Dalam pembicaraan tersebut, Jungkook bercerita bahwa member BTS lainnya terus mendukung dirinya untuk tetap rajin menuis dan merilis lagu baru.

"Member lain terus berkata kepadaku, 'Kamu harus terus membuat rilisan baru. Itu satu-satunya cara kamu menemukan jalannya'. Jadi, saat ini aku sedang menulis lagu-lagu baru," sambung Jungkook.

Selain mengungkap rasa ragu yang kerap membuncah ketika tengah menulis sebuah lagu baru, idol berusia 24 tahun itu juga merasa selalu ingin puas atas lagu yang telah ditulisnya.

Jungkook menerangkan bahwa prosesnya menulis lagu kerap terbentur dengan keinginan untuk terus menghadirkan sebuah lagu yang unik bagi dirinya.

"Aku selalu menginginkan hal yang sangat unik. Aku ingin menulis lirik yang tak mengandung makna, seperti lagu dengan kata 'yeah' yang diulang di seluruh verse. Hal semacam itu, tapi itu susah," jelasnya.

Oleh sebab itu, Jungkook kemudian menyadari hal tersebut dan berkata jika ia mengalami banyak perubahan dalam memproses segala hal, terutama tentang proses kreatif ketika menciptakan lagu.

"Aku sedikit lebih tenang sekarang. Menurutku, aku bisa melihat dengan lebih lancar dan jelas tentang apa yang perlu aku lakukan secara musikalitas setelah aku merasa tenang," terang Jungkook.

"Aku tidak akan berkata jika aku sudah menjadi dewasa sepenuhnya, tapi perasaan itu sudah perlahan menyentuhku," tambahnya.

Sebelumnya pada Senin (13/6), Jungkook mengejutkan ARMY dengan lagu hasil gubahannya bertajuk My You. My You digarap secara spesial oleh Jungkook sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-9 BTS tahun ini.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER