Chris Evans Geram Tanggapi Kritik Adegan LGBT Film Lightyear

CNN Indonesia
Kamis, 16 Jun 2022 14:30 WIB
Chris Evans mengatakan orang-orang yang mengkritik itu akan mati satu per satu seperti dinosarus. Chris Evans mengatakan orang-orang yang mengkritik itu akan mati satu per satu seperti dinosarus. (Foto: NOAH BERGER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chris Evans geram terhadap orang-orang yang mengkritik adegan ciuman pasangan sesama jenis dalam film Lightyear. Aktor yang menjadi pengisi suara karakter Buzz Lightyear itu merasa orang-orang yang bereaksi negatif terhadap adegan tersebut harus diabaikan.

"Akan selalu ada orang yang takut dan mencoba mempertahankan apa yang ada sebelumnya. Tetapi, orang-orang itu akan mati satu per satu seperti dinosaurus," kata Evans dalam wawancara dengan Reuters yang rilis pada Rabu (15/6).

"Saya pikir tujuannya adalah tidak memedulikan mereka, melangkah maju, dan merangkul perkembangan yang menjadikan kita manusia," sambung Evans.


Dilansir dari Reuters, adegan yang menuai kontroversi dalam film Lightyear itu menampilkan adegan ciuman sesama jenis antara dua karakter perempuan. Buzz Lightyear (Chris Evans) dikisahkan bersahabat dengan seorang space ranger bernama Alisha Hawthorne (Uzo Aduba).

Hawthorne diketahui menikah dengan seorang perempuan. Sebuah adegan kemudian menampilkan perjalanan hubungan mereka, termasuk ciuman singkat di dalamnya.

Evans sebelumnya juga mengatakan kepada Variety bahwa keputusan Pixar menampilkan adegan ciuman sesama jenis itu merupakan suatu hal yang hebat.

"Luar biasa, itu membuatku bahagia. Sulit untuk tidak sedikit frustrasi bahwa itu bahkan harus menjadi topik diskusi," katanya kepada Variety.

"Tujuannya adalah agar kita bisa mencapai sebuah titik di mana ini adalah normanya, Bahwa representasi dari berbagai penjuru adalah bagaimana kami membuat film," lanjut Evans.

Sementara itu, Disney belum mendapatkan izin menayangkan Lightyear di 14 negara kawasan Asia dan Timur Tengah karena pihak studio menolak memotong adegan ciuman tersebut. Film itu juga disebut tidak akan tayang di China, pasar film terbesar dunia, dengan alasan yang sama.

Di sisi lain, Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia juga belum menentukan nasib penayangan Lightyear. Ketua LSF Rommy Fibri Hardiyanto menjelaskan bahwa pihaknya meninjau film Lightyear sesuai permintaan Disney pada Mei lalu.

Namun, LSF belum bisa melakukan tinjauan secara lengkap karena pihak Disney belum mengirim materi film Lightyear secara utuh.

"Jadi, sekarang posisi bolanya ada di Disney. LSF tinggal menunggu dari Disney (agar bisa tayang)," ujar Rommy.

(frl/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER