Polling CNN: 66 Persen Responden Siap Konser, Synchronize Favorit

Tim | CNN Indonesia
Minggu, 19 Jun 2022 13:56 WIB
Sekitar 66 persen responden polling CNN Indonesia menyatakan siap nonton konser langsung di Indonesia di tengah upaya menuju endemi. Sekitar 66 persen responden polling CNN Indonesia menyatakan siap nonton konser langsung di Indonesia di tengah upaya menuju endemi. Foto: (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Konser dan festival musik menjadi hiburan yang amat dirindukan masyarakat Indonesia saat ini. Banyak dari mereka bahkan menyatakan siap untuk kembali menghadiri konser di tengah upaya Indonesia menuju endemi.

Hal tersebut terlihat dari jajak pendapat atau polling yang diadakan CNNIndonesia.com baru-baru ini. Berdasarkan japat di media sosial, 66 persen dari 1.667 responden mengaku siap menyaksikan konser lagi secara langsung.

Sementara itu, sekitar 566 netizen atau 34 persen dari responden menyatakan belum siap menyaksikan konser di Indonesia dalam waktu dekat ini.


Konser dan festival musik menjadi kegiatan berskala besar yang diizinkan kembali diselenggarakan di Indonesia sejak tahun lalu.

Menkominfo Johnny G. Plate pada September 2021 mengatakan izin diberikan guna mempercepat pemulihan ekonomi serta mewadahi produktivitas masyarakat.

Namun, kala itu tak banyak festival musik atau konser yang digelar.

Semua berubah ketika 2022. Artis lokal dan internasional pun terlihat seperti mengantre untuk menggelar konser atau fanmeeting di Indonesia, terutama pada paruh kedua tahun ini.

Allo Fest menjadi salah satu yang awal menggelar festival musik internasional tahun ini dengan menghadirkan NCT Dream dan Red Velvet di Istora Senayan pada 20-22 Mei 2022. 

NCT Dream tampil di Allo Bank Festival 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/5). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)NCT Dream tampil di Allo Bank Festival 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/5). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Sedikitnya 12 artis internasional bersiap menyapa penggemar di Indonesia pada paruh kedua tahun ini, seperti Louis Tomlinson, New Hope Club, The Script, Calum Scott, Justin Bieber, LANY, dan Boy Pablo.

Beberapa aktor dan idol Korea juga akan kembali bersenang-senang di Indonesia, seperti The Boyz, (G)-Idle, Cha Eun-woo, Hwang In-youp, Jessi, dan B.I. Daftar itu pun akan terus bertambah sebab masih ada lineup yang dirahasiakan hingga kini.

Selain konser, festival musik tahunan, seperti Java Jazz, Synchronize Festival, We The Fest, dan Prambanan Jazz Festival juga diselenggarakan kembali secara langsung setelah tertunda akibat pandemi dua tahun terakhir.

Di antara beberapa konser dan festival musik tersebut, Synchronize Festival dan Lany menjadi yang paling dinantikan netizen tahun ini. Masing-masing mendapatkan dua suara dari 34 responden yang memberikan komentar.

Selain itu, Westlife yang bakal konser tahun depan juga mendapatkan dua suara.

Lanjut ke sebelah...

 



Polling CNN: 66 Persen Responden Siap Konser, Synchronize Favorit

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER