Park Hae-soo Soal Jadi Berlin di Money Heist Korea: Sangat Menantang

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 08:35 WIB
Park Hae-soo mengungkapkan perjuangannya memerankan sosok Berlin yang terkenal dalam serial Money Heist: Korea - Joint Economic Korea. Park Hae-soo mengungkapkan perjuangannya memerankan sosok Berlin yang terkenal dalam serial Money Heist: Korea - Joint Economic Korea. (dok. Jung Jaegu/Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Park Hae-soo mengungkapkan perjuangannya memerankan sosok Berlin yang terkenal dalam serial Money Heist: Korea - Joint Economic Korea yang tayang 24 Juni 2022.

Dalam jumpa media virtual, Rabu (22/6) pagi waktu Indonesia, Park Hae-soo menyebut tantangan dalam memerankan Berlin adalah soal dialek Korea Utara yang dimiliki karakter tersebut.

"Tentang dialek Korea Utara yang digunakan oleh Berlin, sejujurnya itu sangat-sangat menantang," kata Park Hae-soo. "Saya harus melalui banyak latihan dan sutradara membantuku banyak melalui hal ini,"


"Kami juga memiliki pelatih dialek Korea Utara, karena kami menggunakan dialek Pyongyang dan juga dialek Hamgyong di kisah ini," lanjutnya.

"Jadi pelatih dialek tersebut membantu kami untuk menyempurnakan aksen yang kami ucapkan," katanya.

Di sisi lain, Park Hae-soo mengakui bahwa karakter Berlin yang mengalami banyak rasa sakit di masa lalu juga sebuah tantangan tersendiri.

Park Hae-soo untuk Money Heist Korea Park Hae-soo mengakui bahwa karakter Berlin yang mengalami banyak rasa sakit di masa lalu juga sebuah tantangan tersendiri. (Arsip Netflix)

Ayah satu anak ini menyebut Berlin banyak mengalami "kepedihan yang mendalam" serta pernah menjadi "buruh kerja paksa di Korea Utara dalam waktu yang lama".

"Dia lalu berhasil melarikan diri. Dan dia adalah pria dengan hati yang sangat dingin," kata Park Hae-soo.

"Jika saya bisa mengatakan satu kata saja tentang bagaimana karakter Berlin masuk ke dalam diriku, itu adalah kesabaran,"

Money Heist: Korea - Joint Economic Korea akan berfokus pada proses reunifikasi Korea Selatan dan Korea Utara setelah hampir 80 tahun terpisah.

Namun sebuah perampokan besar terjadi saat kedua bangsa tersebut bersiap untuk mencetak mata uang terpadu yang baru.

Seorang ahli strategi genius yang dikenal sebagai the Professor (Yoo Ji-tae) mengumpulkan anggota yang terdiri dari pencuri kelas kakap untuk mencuri mata uang baru tersebut.

Meskipun menggunakan premis dan topeng yang beda dari versi aslinya, Money Heist: Korea masih memakai nama alias yang sama untuk karakternya.

Mereka Berlin yang diperankan oleh Park Hae-soo, Tokyo oleh Jun Jong-seo, Moscow oleh Lee Won-jong, Denver oleh Kim Ji-hun. Lalu Nairobi oleh Jang Yoon-ju, Rio oleh Lee Hyun-woo, Helsinki oleh Kim Ji-joon, dan Oslo oleh Lee Kyu-ho.

Terdiri dari 12 episode, Money Heist: Korea - Joint Economic Area mulai tayang pada 24 Juni 2022 di Netflix.



[Gambas:Youtube]



(far/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER