Anne-Marie Ungkap Cara Termudah Keluar dari Rasa Cemas

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 20:40 WIB
Anne-Marie mengungkapkan cara dirinya keluar dari rasa cemas sebagai seorang seniman, yaitu dengan menulis lagu. Anne-Marie mengungkapkan cara dirinya keluar dari rasa cemas sebagai seorang seniman, yaitu dengan menulis lagu. (Foto: dok. Warner Music)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi Anne-Marie mengungkapkan cara dirinya keluar dari rasa cemas sebagai seorang seniman. Baginya, menulis lagu adalah langkah termudah untuk keluar dari perasaan tersebut.

"Hal termudah yang dapat aku lakukan adalah menulis lagu tentang itu [rasa cemas]," ungkapnya seraya berkelakar ketika berbincang dengan CNNIndonesia.com, Senin (20/6).

Anne-Marie kemudian menjelaskan bahwa ia kerap kali merasa tak mampu mengartikulasikan perasaan yang ada di dalam dirinya. Sehingga, menuliskannya di secarik kertas adalah langkah awal yang selalu dilakukannya ketika merasakan sesuatu.


"Itu yang selalu aku lakukan sebelum menulis lagu-laguku. Aku merasa bahwa aku lebih nyaman ketika menulis di secarik kertas tentang apa yang aku rasakan," ungkapnya.

Baginya, metode-metode semacam inilah yang kemudian membantunya untuk keluar dari perasaan kalut yang mengakibatkan dirinya dilanda kecemasan sebagai seorang artis.

Pada awalnya, Anne-Marie tak menyadari jika langkah tersebut dapat membantunya, hingga bahkan membantu orang lain untuk melewati berbagai kesusahan. Ia bahkan mengaku bahwa menulis lagu merupakan hal terindah yang bisa ia lakukan.

"Dan, ketika mengetahui bahwa itu dapat membantu seseorang untuk keluar dari masalahnya, itu adalah hal yang kuinginkan. Karena, aku selalu bermaksud untuk jujur, untuk menulis tentang hidupku, tentang pengalamanku," ujar solois asal Inggris itu..

"Ketika itu membantu orang lain, maka menurutku aku telah melakukan hal yang benar," sambungnya.

Lebih lanjut, ia juga berkata jika album keduanya, Therapy (2021), juga menjadi salah satu karya paling emosional yang pernah ia rilis.

Hadirnya album ini juga diakuinya masih menjadi sarana bagi Anne-Marie untuk membantu dirinya dalam mengatasi berbagai situasi yang masih berkelindan dalam hidupnya.

"Menurutku, album itu sangatlah emosional. Itu dikerjakan di waktu yang sangat emosional. Itu dikerjakan di tengah-tengah pandemi," katanya.

"[Album] Therapy sangat-sangat membantuku dan masih membantuku hingga saat ini. Bahkan, aku masih mendengarkannya setidaknya seminggu sekali. Itu seperti rutinitas yang perlu aku lakukan untuk membantu mengatasi berbagai situasi," cetus Anne-Marie.

Anne-Marie baru saja merilis single kolaboratif berjudul I Just Called yang digarapnya bersama Neiked dan Latto pada 27 Mei lalu.

Sebelumnya, Anne-Marie mulai dikenal luas oleh publik melalui penampilan vokalnya di lagu milik Clean Bandit, Rockabye.

Setelah itu, Anne-Marie mulai merilis rentetan lagu hit secara mandiri seperti 2002, Friends, atau Ciao Adios. Ia telah memiliki dua album penuh, yaitu Speak Your Mind (2018), dan disusul dengan album kedua Therapy pada 2021.

Nama Anne-Marie cukup akrab di Indonesia setelah beberapa kali tampil di gelaran festival tanah air. Terakhir kali, Anne-Marie hadir sebagai salah satu penampil utama di gelaran We The Fest 2019.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER