Sinopsis Money Heist Korea, Perampokan Mata Uang Hasil Reunifikasi

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 15:50 WIB
Sinopsis Money Heist Korea mengisahkan pencurian mata uang baru di tengah upaya reunifikasi Korea Utara dan Korea Selatan. Sinopsis Money Heist Korea mengisahkan pencurian mata uang baru di tengah upaya reunifikasi Korea Utara dan Korea Selatan. Foto: Jung Jaegu/Netflix/Jung Jaegu/Netflix

Setelah terkumpul, mereka merencanakan perampokan besar-besaran hingga 4 triliun won yang dilakukan tepat sebelum Korea Selatan dan Korea Utara melakukan reunifikasi dan mengumumkan mata uang baru.

Atas arahan Professor, kumpulan perampok kelas kakap ini segera masuk ke Gedung Percetakan Uang Unifikasi Korea atau Unified Korean Mint (UKM).

Di dalam gedung, Berlin dipercaya Profesor memimpin operasi pencurian. Ia membagi para sandera berdasarkan kewarganegaraan mereka, Korea Utara dan Korea Selatan.

Hal itu membuat suasana di dalam gedung percetakan semakin tegang. Pemimpin UKM Park Myung-hoon (Cha Young-min) merasa kalut dan berusaha memanfaatkan kejadian tersebut.

Ketika perampokan terjadi, para gugus tugas bentukan aparat Korea Selatan dan Korea Utara sudah bergabung untuk menjalankan sebuah operasi penyelamatan sandera.

Tim tersebut dipimpin negosiator Korsel bernama Seon Woo-jin (Kim Yun-jin) dan juga mantan agen khusus asal Korea Utara, Cha Moo-hyuk (Kim Seung-o).

Money Heist Korea disutradarai Kim Hong-sun. Ia sebelumnya mengarahkan sederet drama misteri thriller, seperti The Guest (2018), Black (2017), Voice (2017), dan Liar Game (2014).

Sementara, naskahnya ditulis oleh Ryu Yong-jae yang sebelumnya menulis naskah My Holo Love (2020), Psychopath Diary (2019), Pied Piper (2016), dan Liar Game (2014).

Drama Korea itu memiliki 12 episode dan akan terbagi jadi dua bagian. Money Heist: Korea - Joint Economic Area tayang 24 Juni di Netflix.

(far/chri)
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER