Polling CNN: 37 Persen Pilih Komedi Jadi Genre Film Terfavorit

CNN Indonesia
Minggu, 03 Jul 2022 14:05 WIB
Lewat jajak pendapat, sebesar 37 persen penonton Indonesia memilih komedi sebagai genre film terfavorit mereka. Lewat jajak pendapat, sebesar 37 persen penonton Indonesia memilih komedi sebagai genre film terfavorit mereka. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

KKN di Desa Penari duduk dengan anggun di takhta film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film horor tersebut berhasil mendepak film komedi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang telah menguasai gelar tersebut selama enam tahun berturut-turut sejak 2016.

Torehan KKN di Desa Penari ini hanya membutuhkan waktu 1 bulan lebih sedikit sejak penayangan perdana pada 30 April lalu. Film tersebut mencapai angka 9 juta pada 4 Juni.

Namun, apakah genre horor sebenarnya adalah genre terfavorit penonton Indonesia sehingga membuat KKN di Desa Penari berhak mengisi takhta film Indonesia terlaris?

Film KKN di Desa Penari (2022)Genre horor malah menempati posisi keempat sebagai genre terfavorit penonton dalam jajak pendapat yang dilakukan CNNIndonesia.com. (Foto: MD Pictures via Twitter)

CNNIndonesia.com melakukan jajak pendapat atau polling lewat media sosial yang dilakukan selama dua hari, Rabu (29/6) hingga Kamis (30/6). Hasilnya meleset dari pertanyaan tersebut.

Hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa komedi menjadi genre terfavorit penonton dengan hasil 37 persen dari 219 responden. Sedangkan, genre superhero menduduki peringkat kedua dengan capaian 26 persen.

Berdasarkan hasil jajak pendapat itu, genre horor malah menempati posisi keempat, tepat di belakang genre drama dengan selisih yang sangat tipis. Drama mendapatkan suara sebanyak 18 persen, sedangkan horor sebanyak 17 persen.

Jika mengacu pada hasil jajak pendapat tersebut, tidak heran apabila film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sempat menduduki takhta tertinggi film Indonesia terlaris selama enam tahun berturut-turut. Film komedi tersebut berhasil mendapatkan suara dari penonton sebanyak 6.858.616 juta ketika tayang di bioskop.

Namun, menurut pengamat film Satrio Pamungkas, genre tidak memengaruhi penonton pergi ke bioskop untuk nonton film. Termasuk, untuk menonton grup lawak legendaris tersebut "dihidupkan kembali" lewat film layar lebar yang diperankan oleh Tora Sudiro, Abimana Aryasatya, dan Vino G. Bastian itu.

Lanjut ke sebelah...

Alasan Film Indonesia Bisa Laris di Pasaran

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER