Bob Tutupoly Disebut Sempat Alami Penurunan Hb Sebelum Meninggal

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 10:39 WIB
Bob Tutupoly disebut sempat mengalami penurunan hemoglobin sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (5/7). Bob Tutupoly disebut sempat mengalami penurunan hemoglobin sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (5/7). (Asep Syaifullah/ Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bob Tutupoly disebut sempat mengalami penurunan hemoglobin sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (5/7).

"Mau ditransfusi darah karena Hb turun, tapi sekitar jam 23.00 [Senin 4/7] sudah tidak direspons dan dinyatakan meninggal jam 00.30 [Selasa 5/7]," kata pengamat musik Stanley Tulung seperti diberitakan detikHot pada Selasa (5/7).

Pengamat musik Stanley Tulung termasuk salah satu pihak yang sempat menjenguk Bob Tutupoly beberapa waktu lalu bersama musisi lainnya. Ia juga mengabarkan kematian penyanyi legendaris itu di akun media sosialnya dini hari tadi.

Stanley mengatakan Bob sempat membaik setelah diketahui sakit selama beberapa waktu terakhir. Namun kondisi Bob menurun.

"Lupa sejak kapan ini, tapi kondisinya membaik terus drop. On off begitu," kata Stanley.

Pernyataan Stanley senada dengan pengakuan keluarga Bob Tutupoly. Pada Mei lalu, keponakan Bob, Erick, juga menyebut pamannya "dalam pemulihan".

Kala itu, Erick hanya menyebut Bob Tutupoly mengalami "sakit yang perlu perhatian khusus" selama beberapa bulan terakhir tanpa mengetahui sejak kapan kesehatan musisi itu menurun.

"Dalam pemulihan dari beberapa penyakit dan saat ini sudah berumur di atas 82 tahun," kata Erick Tutupoly kala itu. "Beliau dalam pemulihan di rumah sendiri. Penyakit orang sudah berumur ya, yang detailnya saya kurang paham,"

Lanjut ke sebelah...

Respons Keluarga Soal Penyebab Kematian

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER