Lagu Milik Metallica Puncaki Tangga Lagu iTunes Berkat Stranger Things

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 06:20 WIB
Lagu ikonis Metallica, berjudul Master of Puppets, berhasil meraih puncak tangga lagu rock di iTunes setelah dimainkan di Stranger Things 4 Volume 2. Lagu ikonis Metallica, berjudul Master of Puppets, berhasil meraih puncak tangga lagu rock di iTunes setelah dimainkan di Stranger Things 4 Volume 2. (Foto: Courtesy of Netflix/Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lagu ikonis milik Metallica yang berjudul Master of Puppets berhasil meraih puncak tangga lagu rock di iTunes. Pencapaian ini diraih satu pekan setelah lagu tersebut dimainkan dalam mengiringi karakter Eddie Munson (Joseph Quinn) di serial Stranger Things 4 Volume 2.

Kurator musik Stranger Things 4, Nora Felder, mengungkapkan proses di balik serial tersebut yang akhirnya menggunakan lagu tersebut untuk adegan puncak Eddie.

"Itu adalah salah satu momen 'harus pakai lagu ini'," ungkap Nora Felder kepada Variety, Senin (4/7).

"Bagian tersebut merupakan adegan sangat penting dalam cerita itu, terutama ketika Eddie berjuang untuk mempertahankan hidupnya," lanjutnya.

Felder pun berkata bahwa pemilihan lagu ini juga ada di benak para kreator, Matt dan Ross Duffer, ketika menulis adegan tersebut.

"Aku percaya Duffer Brother merasa jika pilihan untuk memainkan Master of Puppets di adegan tersebut adalah pilihan yang jelas," imbuh Felder.

Dalam volume kedua musim ke-4 Stranger Things, karakter Eddie Munson yang diperankan oleh Joseph Quinn bergerak menuju Upside Down bersama para geng Hawkins lain untuk menghadapi bengisnya Vecna.

Ketika menjadi umpan bersama Dustin (Gatten Matarazzo) untuk mencuri perhatian Demobat, Eddie mengambil gitar dan langsung memainkan lick gitar Master of Puppets.

Momen itu digunakan oleh Steve (Joe Keery), Nancy (Natalia Dyer) serta Robin (Maya Hawke) yang pergi ke sarang Vecna untuk memusnahkannya.

Felder kemudian mengungkapkan bahwa Joseph Quinn memainkan sendiri gitarnya untuk adegan tersebut.

"Iya, Joseph menyempatkan waktu untuk mempelajari riff gitar dan benar-benar memainkannya sendiri sesuai lagu panduannya. Semua merasa ia telah melakukannya dengan baik," jelasnya.

Menurut Felder, lagu tersebut bukan hanya membuat intensitas adegan menjadi lebih mendebarkan, namun juga tepat untuk mengiringi perangai Eddie.

Selain itu, Felder menambahkan, bahwa terdapat kesamaan antara Vecna dengan tema obat-obatan terlarang yang menjadi pesan lagu Master of Puppets.

"Keduanya memiliki kesamaan untuk menghancurkan kehidupan orang lain dengan cara merampas kekuatan esensial masing-masing orang," terang Felder.

"Seperti yang terlihat dalam adegan ketika dia bertemu dengan Chrissy yang tenggelam dengan imej publik terhadap Eddie yang kasar," tambahnya.

Gif banner Allo Bank

Master of Puppets adalah hit ikonis Metallica yang diambil dari album dengan judul sama (1986).

Sang vokalis James Hetfield pernah menjelaskan bahwa lagu ini adalah peringatan tentang bagaimana narkoba dan obat-obatan dapat mengendalikan dan merenggut orang lain, yang kemudian dianalogikan sebagai boneka yang dikendalikan oleh pemiliknya.

(pra/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER