Nicholas Sean Beber Alasan Tidak Ingin Ikuti Jejak Ahok Jadi Politikus

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 21 Jul 2022 09:15 WIB
Nicholas Sean, putra sulung Ahok, mengaku tidak ingin berada di bawah bayang-bayang ayahnya yang menjadi politikus. Nicholas Sean, putra sulung Ahok, mengaku tidak ingin berada di bawah bayang-bayang ayahnya yang menjadi politikus. (Foto: Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nicholas Sean, anak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku tidak ingin berada di bawah bayang-bayang ayahnya yang menjadi politikus. Sean enggan mengikuti jejak ayahnya karena merasa sulit menandingi kehebatan Ahok.

Ketika menjadi bintang tamu di program FYP Trans7, Irfan Hakim bertanya kepada Sean apakah ia ingin menjadi politikus seperti ayahnya. Namun, Sean mengungkapkan alasannya enggan terjun di dunia yang sama dengan Ahok.

"Saya pernah baca never step into a great man's shoes. Maksudnya apa, kalau bokap lo sudah terjun di sana, ya lo mau terjun di situ lo effort-nya harus dua kali lebih banyak dari bokap lo buat outshine dia," ungkap Sean ketika menjadi bintang tamu di acara FYP Trans7, pada Rabu (20/7).

Sean tidak ingin dianggap hanya meniru Ahok karena ia merasa ayahnya sudah memenuhi panggilan hidupnya. Hal tersebut membuat Sean ingin mengambil arah yang berbeda dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Mendingan gue di arah lain. Maksudnya, bokap gue kekurangannya apa, ya gue hebatnya di situ," tegas Sean.

Putra dari Veronica Tan itu pun memuji Ahok sebagai seseorang bermental baja. Sean mengatakan bahwa Ahok memiliki hati yang lebih luas karena memprioritaskan masyarakat daripada keluarganya sendiri.

Sedangkan, Sean merasa dirinya lebih egois karena lebih mementingkan dirinya sendiri daripada harus mengurus negara.

"Kayaknya dia lebih mikirin masyarakat dibanding keluarganya sendiri. Ibaratnya dulu demo, dia sudah siap korbankan semua. Dia enggak mau pergi. Jadi, ibaratnya hatinya emang buat Indonesia. Dia peduli buat negara ini," kata Sean.

"Jujur aja gue lebih selfish daripada dia. Gue enggak se-noble dia," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



Sean membenarkan bahwa ia sempat ditawarkan untuk terjun ke dunia politik. Namun, ia menolak tawaran tersebut karena tidak merasa terpanggil untuk menjadi seorang politikus seperti Ahok.

"Politik tuh panggilan ya. Kalau lo emang hatinya bukan buat masyarakat, mending jangan terjun," ujar Sean.

"Ada (tawaran menjadi politikus), tapi gue belom siap ngurusin masyarakat, gue mau ngurusin diri gue sendiri," imbuhnya.

Nicholas Sean merupakan putra sulung Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica Tan. Ia memiliki dua orang adik, yaitu Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama.

Gif banner Allo Bank

(pra/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER