Bos Marvel Beber Alasan Ungkap Lebih Awal Fase 6 MCU

CNN Indonesia
Selasa, 26 Jul 2022 19:30 WIB
Kevin Feige mengungkapkan alasan dirinya mengumumkan tiga film dari Fase 6 Marvel Cinematic Universe (MCU) di San Diego Comic Con 2022. Kevin Feige mengungkapkan alasan dirinya mengumumkan tiga film dari Fase 6 Marvel Cinematic Universe (MCU) di San Diego Comic Con 2022. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengungkapkan alasan dirinya mengumumkan tiga film dari Fase 6 Marvel Cinematic Universe (MCU) di San Diego Comic Con 2022 akhir pekan lalu.

Dalam momen itu pula, Feige mengumumkan tiga Fase tersebut terdiri dari Fase 4, 5, dan 6 yang diberi nama The Multiverse Saga.

"Rasanya kami perlu memberi tahu orang-orang--yang sejak dulu memiliki pedoman tentang kapan Avengers akan mengakhiri Fase," kata Feige kepada ET seperti diberitakan pada Senin (25/7) waktu AS.

"Rasanya mengumumkan hari ini bahwa Multiverse Saga dan dua film Avengers akan menutup [saga] itu adalah sesuatu yang perlu kami bagikan," lanjutnya.

Feige juga menjelaskan Multiverse Saga merilis lebih banyak film dan serial dalam waktu singkat dibanding Infinity Saga, yang terdiri dari Fase 1-3 MCU. Sebelumnya, Infinity Saga berlangsung selama 12 tahun dari 2008 hingga 2019.

Sementara itu, Multiverse Saga bakal berlangsung dalam kurun waktu 5 tahun. Saga tersebut dimulai pada 2021 lewat WandaVision dan bakal berakhir pada 2025 lewat Avengers: Secret Wars.

[Gambas:Video CNN]



"Anda tahu, kami berada dalam ritme yang sedikit berbeda sekarang. Fase 1, 2, dan 3 adalah proyek yang lebih sedikit dengan waktu bertahun-tahun," kata Feige.

"Kini, kami mengerjakan lebih banyak proyek, dengan semua serial yang bisa kami rilis di Disney+, dalam waktu yang lebih singkat," lanjutnya.

Saat ini, Marvel Cinematic Universe tengah berada dalam Fase 4 yang menyisakan I Am Groot, She-Hulk: Attorney at Law, dan Black Panther: Wakanda Forever.

MCU kemudian berlanjut dengan Fase 5 yang dimulai pada 2023. Beberapa film dan serial siap meramaikan Fase tersebut, dimulai dari Ant-Man: Quantumania yang rilis pada 17 Februari 2023.

Sejumlah film yang rilis pada Fase 5 yakni Guardians of the Galaxy vol. 3, The Marvels, Blade, lalu ditutup dengan Captain America: New World Order.

Sementara itu, serial MCU yang bakal rilis dalam Fase 5 yaitu Secret Invasion, Echo, Loki 2, Iron Heart, Agatha: Coven of Chaos, dan Daredevil: Born Again.

Multiverse Saga ditutup dengan Fase 6 yang bakal dimulai dengan Fantastic 4. Kevin Feige juga mengumumkan dua film Avengers dalam fase tersebut, yakni Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars.

"[Kedua film Avengers] itu akan melengkapi saga kedua MCU, yaitu tentu saja The Multiverse Saga," ungkap Kevin Feige dalam SDCC 2022, Sabtu (23/7).

Gif banner Allo Bank

(frl/end)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER