Sinopsis Today's Webtoon, Mantan Atlet Jadi Editor Webtoon

tim | CNN Indonesia
Minggu, 31 Jul 2022 05:05 WIB
Sinopsis Today's Webtoon bercerita tentang seorang mantan atlet judo yang berusaha meniti karier sebagai editor webtoon yang handal. Sinopsis Today's Webtoon bercerita tentang seorang mantan atlet judo yang berusaha meniti karier sebagai editor webtoon yang handal. (SBS via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Today's Webtoon bercerita tentang seorang mantan atlet judo yang berusaha meniti karier sebagai editor webtoon yang handal.

Drama ini diadaptasi dari manga bertajuk "Juhan Shuttai" yang ditulis oleh Naoko Matsuda.

Drama Korea produksi SBS ini bergenre romansa komedi dan berlatar kehidupan di kantor Webtoon.

Today's Webtoon dibintangi Kim Se-jeong, yang pernah bermain sebagai pemeran utama di Business Proposal. Selain Se-jeong, ada pula aktor dari It's Okay to Not Be Okay Choi Daniel, dan Nam Yoon-su yang sebelumnya pernah membintangi The King's Affection dan School 2013.

Berikut sinopsis dari drama Today's Webtoon yang tersedia di layanan streaming Viu.

Today's Webtoon berkisah tentang seorang wanita yang berjuang bersama dengan rekan kerjanya untuk menjadi editor webtoon sejati setelah bergabung dengan departemen editorial webtoon.

On Ma-eum (Kim Se-jeong) adalah seorang atlet judo tim nasional. Ia memiliki nafsu makan yang besar, indra penciuman yang hebat, dan telinga kembang kol identik dengan seroang petarung.

Namun, Ma-eum terpaksa berhenti dari karier atletiknya karena kecelakaan saat pertandingan yang merobek ligamen pergelangan kakinya. Suatu saat, ia tak sengaja mengantar makanan ke kantor editorial webtoon. Kejadian ini membangkitkan keinginan di dalam dirinya untuk berjuang demi menjadi editor Webtoon.

Pada akhirnya, On Ma-eum mendapatkan pekerjaan pertamanya di departemen editorial webtoon setelah menaklukan berbagai jenis rintangan.

Selama bekerja di tempat baru ini, ia mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan pekerjaannya sebagai editor webtoon dan orang-orang di lingkungan kerjanya. Melalui semua kesulitan yang dia hadapi, On Ma-eum mampu tumbuh sebagai pribadi dan editor webtoon yang baik.

Nama sutradara Today's Webtoon, Park Seung-woo, sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar drama korea. Sebab, ia merupakan sutradara di balik drama-drama hits, seperti Pinocchio, Doctor John, dan Go Ho's Starry Night.

Drama Korea Today's Webtoon merupakan drama yang terdiri dari 16 episode yang tayang setiap Jumat dan Sabtu, pukul 20.00 WIB.

Today's Webtoon sudah bisa disaksikan di Viu sejak 29 Juli 2022.

(tdh/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER