Will Smith Merasa Tak Akan Jadi Orang yang Sama Usai Tampar Chris Rock

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 02 Agu 2022 10:05 WIB
Will Smith sadar bahwa dia tidak akan menjadi orang yang sama lagi setelah menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022. Will Smith sadar bahwa dia tidak akan menjadi orang yang sama lagi setelah menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022. (Foto: REUTERS/BRIAN SNYDER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Will Smith telah mengakui kesalahannya dan merasa menyesal telah menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022. Ia mengunggah sebuah video permintaan maaf terbuka kepada Rock lewat media sosial.

Seorang sumber mengatakan bahwa Will Smith sedang dalam proses pemulihan. Meski demikian, sang aktor sendiri sadar bahwa dia tidak akan menjadi orang yang sama lagi setelah peristiwa tamparan itu.

"Dari seseorang yang tidak pernah menunjukkan seperti [tamparan] itu, dia sangat sadar bahwa dia bukanlah seseorang yang sama lagi," kata sumber tersebut kepada People, Senin (1/8).

"Dia sangat menyesal, [tapi] dia masih mengerjakan banyak pekerjaan, dia juga seorang manusia dan membuat kesalahan. Dia akan bergerak maju dengan sikap positif yang selalu dia miliki," sambung sumber tersebut.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Will Smith benar-benar melakukan introspeksi diri atas perbuatannya kepada Chris Rock di atas panggung Oscar saat itu dan tidak ingin mengabaikan peristiwa itu.

Menanggapi video penyesalan Will Smith yang diunggah ke media sosial, sumber itu mengungkapkan bahwa sudah saatnya aktor King Richard itu muncul ke publik.

[Gambas:Video CNN]



"Ada perasaan umum bahwa ini sudah saatnya dan dia berada di tempat di mana dia memiliki lebih banyak hal yang ingin dia katakan," kata sumber itu.

"Dia selalu memiliki hubungan dengan orang-orang di media sosial dan dia merasa sudah pantas untuk tampil dan menjawab beberapa pertanyaan. Dia membacakan itu dan menjawabnya dengan jujur," tambahnya.

Will Smith pertama kali muncul di publik hampir sebulan setelah peristiwa tamparan kepada Chris Rock di ajang Oscar 2022. Saat itu ia terlihat sedang berada di sebuah lapangan terbang pribadi di Mumbai, India.

Saat itu, seorang sumber mengatakan bahwa kedatangan aktor 53 tahun itu ke India adalah untuk "healing", seperti yoga dan meditasi.

Sumber itu kini mengklarifikasi bahwa selain melakukan meditasi, sebenarnya Will Smith lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Dia menemui terapis. Orang-orang melihatnya di India di sebuah ashram, tapi kebanyakan [Will Smith] hanya tinggal di rumah," ujar sumber itu.

Will Smith mengungkapkan alasan tidak meminta maaf kepada Chris Rock selama pidato penerimaan Oscar, menyusul kemenangannya sebagai aktor terbaik untuk perannya dalam King Richard.

Ia mengaku salah atas perbuatannya dan meminta maaf kepada ibu, keluarga, saudara, dan Chris Rock sendiri. Smith menambahkan menyakitkan baginya mengetahui bahwa dia tidak hidup sesuai dengan citra yang dimiliki orang-orang tentang dirinya.

Gif banner Allo Bank
(pra/pra)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER