Alasan Baim Wong Sebut Bonge 'Monyet': Rasa Sayang

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 11:05 WIB
Baim Wong menjelaskan sebutan Baim Wong menjelaskan sebutan "monyet" kepada Bonge setelah selebriti Citayam Fashion Week itu mengunggah video dan viral di media sosial. (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Baim Wong menjelaskan sebutan "monyet" yang ia berikan pada Bonge, salah satu selebriti Citayam Fashion Week. Ia membuat heboh jagat maya setelah menilai Bonge dengan satu kata, yaitu "monyet".

Saat ditanya mengenai ucapannya yang viral, Baim Wong hanya tertawa dan mengatakan sebutan itu hanya candaan.

"Gue nyebut itu rasa sayang. Ramai yang itu," kata Baim Wong saat mengisi FYP Trans 7, Jumat (5/8).

"Bercanda itu biasa temenan," timpal Raffi Ahmad yang setuju dengan Baim Wong.

Dalam acara tersebut, Raffi Ahmad dan Irfan Hakim menilai celoteh itu menunjukkan betapa dekatnya Baim Wong dan Bonge. Bahkan, Baim Wong mengatakan Bonge kini sudah memiliki nomor pribadinya.

Baim Wong menjelaskan dirinya sudah merasa seperti bapak dan anak dengan para selebriti muda Citayam Fashion Week. Ia ingin sekali merangkul anak-anak itu dan memotivasi mereka untuk berkarya.

"Malah sekarang kayak bapaknya anak-anak. Gue juga sudah caranya gimana sih untuk meng-influence orang, kita merangkul bukan nyuruh.

"Sebelum ide ini muncul, gue bilang, 'Mau enggak gue bikinin sesuatu buat kalian. Hasilnya buat lo juga. Tapi lo harus serius. Mau enggak lo?' Itu sebelum viral," kata Baim Wong.

"Mereka sudah ada manajer masing-masing, gue juga bingung wah ada manajer masing-masing," lanjutnya.

Sebelumnya, Baim Wong memberikan satu kata ketika Bonge meminta satu kata dari beberapa selebriti atas pribadinya, salah satunya Baim Wong. Suami dari Paula Verhoeven itu menilai selebriti Citayam Fashion Week itu sebagai "monyet".

"Kak Baim, kasih satu kata dong buat Bonge?" ujar Bonge mendekati Baim Wong dalam sebuah video yang diunggah ke Instagram pribadinya, pada Kamis (8/4).

"Monyet," jawab Baim Wong dengan nada bercanda dan diikuti wajah semringah keduanya.

Kemudian, Bonge juga meminta testimoni dirinya kepada Paula Verhoeven, istri Baim Wong.

"Barbar!," tukas Paula yang disambut dengan ledekan Bonge atas lidah cadel Paula dalam menyebutkan kata Barbar.

[Gambas:Video CNN]



CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Bonge untuk mengutip unggahan tersebut.

Bonge menjadi terlibat dengan Baim Wong dan Paula Verhoeven sejak Baim memiliki wacana untuk mengajukan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) merek "Citayam Fashion Week" (CFW).

Baim Wong dan Paula Verhoeven sempat memberikan dua koper berisi uang tunai senilai total Rp500 juta kepada Bonge. Uang tersebut tadinya akan digunakan sebagai hadiah untuk pemenang acara CFW.

Namun setelah mempertimbangkan desakan dan saran netizen atas HAKI CFW, Baim Wong memutuskan untuk melepas pendaftaran hak cipta merek tersebut.

Gif banner Allo Bank
(tdh/pra)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER