Kisah Pengabdi Setan Bakal Terus Berlanjut dengan Syarat

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 15:40 WIB
Sutradara Joko Anwar mengungkapkan dua syarat yang harus dipenuhi sebelum dirinya melanjutkan kisah Pengabdi Setan 2: Communion. Sutradara Joko Anwar mengungkapkan dua syarat yang harus dipenuhi sebelum dirinya melanjutkan kisah Pengabdi Setan 2: Communion. Foto: (dok. Rapi Films via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Joko Anwar buka peluang bakal melanjutkan kisah Pengabdi Setan 2: Communion. Namun, ada dua syarat yang setidaknya harus terpenuhi sebelum penggemar bisa menyaksikan kelanjutan kisah film horor tersebut.

"Janji gue kalau ini [Pengabdi Setan 2: Communion] disukai orang, bukan cuma box office ya, tapi disukai. Kayak orang suka sama karakternya, mau mengetahui lebih lanjut tentang kelanjutan ceritanya, baru kami bikin," ujar Joko Anwar kepada CNNIndonesia.com di Jakarta Kamis (4/8) malam.

"Karena angka kan menunjukkan banyak orang nonton, tapi kan belum tentu orang suka ceritanya. Tapi kalau orang suka ceritanya, ya kami bikin lagi gitu."

Hal itu disampaikan menyikapi penilaian sejumlah penonton yang meyakini Pengabdi Setan 2 bisa berlanjut dan dikembangkan di masa mendatang. Penilaian muncul karena ada pertanyaan baru yang belum terjawab di akhir film.

Sang sutradara secara malu-malu menyinggung hal itu. Ia hanya mengatakan semua pertanyaan yang tersisa dalam Pengabdi Setan (2017) terjawab dalam sekuel.

"Itu (pertanyaan baru di akhir Pengabdi Setan 2) enggak gue janjiin. Gue enggak menjanjikan tidak ada pertanyaan (baru) lagi," tuturnya sambil tertawa.

Pengabdi Setan 2: Communion bakal melanjutkan kisah keluarga Suwono bertahan hidup usai teror horor ibu dalam film pendahulunya, Pengabdi Setan (2017).

Sejumlah pemain dari film pertama seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi kembali unjuk gigi dalam film kedua ini.

[Gambas:Video CNN]



Selain itu, ada beberapa pemain baru, yakni Ratu Felisha, Muzakki Ramdhan, hingga Kiki Narendra.

Joko Anwar masih menjadi sutradara dan penulis naskah film ini.

Pengabdi Setan 2: Communion resmi rilis di bioskop pada Kamis (4/8) kemarin. Rumah produksi Rapi films mengumumkan Pengabdi Setan 2: Communion mengumpulkan 701.891 penonton di hari pertama penayangan di bioskop.

"Pengabdi Setan 2017 dulu hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman untuk doa dan support-nya. Jalan masih panjang," tulis Rapi Films di akun Instagram-nya, Jumat (5/8).

Gif banner Allo Bank
(Tim/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER