Reaksi Penonton Pengabdi Setan 2 Communion: Seram Banget!

CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 07:00 WIB
Para penonton Pengabdi Setan 2: Communion menilai film horor terbaru Joko Anwar itu memuaskan. Para penonton Pengabdi Setan 2: Communion menilai film horor terbaru Joko Anwar itu memuaskan. (Foto: dok. Rapi Films via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengabdi Setan 2: Communion tengah menjadi sorotan. Banyak yang tak sabar untuk merasakan sensasi babak baru bertemu Ibu yang ikonis itu.

Karya terbaru sutradara Joko Anwar itu telah ditonton lebih dari 500 ribu orang di hari pertama penayangan di bioskop.

"Terima kasih doa dan support-nya. Sampai dengan jam 16.00, 501.171 orang sudah nonton Pengabdi Setan 2 di bioskop di hari pertama pemutaran," tulis Joko Anwar melalui Instagram, Kamis (4/8).

"Masih panjang perjalanan, tapi sampai dengan jam 16.00 hari ini, ini ada kabar baik dari Pengabdi Setan 2, teman-teman. Ini bisa terjadi karena doa dan dukungan teman-teman semua. Salam dari kami semua," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]



Menurut pantauan CNNIndonesia.com di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Kamis (4/8), bioskop dipadati penonton. Mereka puas dengan apa yang disajikan Joko dalam sekuel ini.

Salah satunya penonton bernama Aulia (25) dari Jakarta. Dia tak segan memberikan nilai sempurna, yakni 10 dari skala 10.

"Seru, bagus, menantang juga. Yang si Rini sih, dia berani gitu. Puas banget. Skornya 10," kata Aulia kepada CNNIndonesia.com.

Kekasih Aulia yang bernama Fajar menyebut cerita yang dimiliki film yang kedua ini lebih luas dibanding yang pertama.

Sang sutradara, kata Fajar, sangat cerdas dalam menyampaikan cerita sehingga penonton mesti memperhatikan detail-detail yang disampaikan.

"Untuk [Pengabdi Setan] yang kedua ceritanya lebih luas sih. Terus juga lebih banyak karakternya. Terus juga trik nakutinnya juga lebih beragam dari film yang pertama," kata Fajar.

"Sinematografinya memang juara banget, apalagi Ical Tanjung. Sound-nya juga kayak dum dum-nya [suara dentuman] kayak langsung masuk ke dada gitu. Jadi kita ngerasa kayak di adegannya itu. Untuk pencahayaannya bukan kayak dibuat-buat, kalau gelap ya gelap aja," jelas Fajar.

Kendati demikian, Fajar merasa kesal sebab film ini tetap meninggalkan sejumlah pertanyaan di benak penonton selayaknya film pendahulunya. Itulah yang membuat nilai yang diberikan Fajar untuk Pengbadi Setan 2 menjadi 8,5.

[Gambas:Video CNN]



Ferdi (24) asal Jakarta memberikan skor 8,5 sampai 9 untuk film ini. Ferdi mengaku hanya sedikit merasa takut.

Ia turut membandingkan Pengabdi Setan 2 dengan pendahuluanya. Ferdi menyebut sekuel ini ada kemajuan dibandingkan film sebelumnya. Pengembangan cerita dari yang awalnya mengisahkan keluarga Bapak, Rini, dan adik-adiknya pada film pertama berkembang menjadi cerita sekte pemuja setan.

Daniel, Kein, dan Ferdi menonton Pengabdi Setan 2: Communion di hari pertama penayangan di CGV Grand Indonesia, Kamis (4/8).Daniel, Kein, dan Ferdi menonton Pengabdi Setan 2: Communion di hari pertama penayangan di CGV Grand Indonesia, Kamis (4/8). (Foto: CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)

Ferdi juga setuju dengan kemungkinan Pengabdi Setan menjadi trilogi. Ia mengatakan film dua ini hanya lapisan awal dari cerita selengkapnya sekte pemuja setan itu.

"Ada [kemungkinan film Pengabdi Setan 2 lanjut] arena film kedua ini cuma lapisan awalnya aja untuk sektenya. Kalau lanjutannya aku enggak tahu. Belum ada prediksi," kata Ferdi.

Gif banner Allo Bank

Lanjut ke sebelah...

Tidak Puas Nonton Sekali

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER