Tayang 4 Hari, Pengabdi Setan Communion Tembus 2 Juta Penonton

Tim | CNN Indonesia
Minggu, 07 Agu 2022 12:52 WIB
Pengabdi Setan 2: Communion mengumpulkan lebih dari 2 juta penonton dalam penayangan hari keempat pada Minggu (7/8). Pengabdi Setan 2: Communion mengumpulkan lebih dari 2 juta penonton dalam penayangan hari keempat pada Minggu (7/8). Foto: (dok. Rapi Films via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jumlah penonton Pengabdi Setan 2Communion terus melonjak. Sekitar empat hari penayangan, film horor Indonesia tersebut telah mengumpulkan lebih dari 2 juta penonton.

Berdasarkan data yang diunggah Joko Anwar selaku sutradara dan penulis naskah film itu, angka lebih dari 2 juta penonton itu didapat dari hari pertama penayangan hingga Minggu (7/8) siang.

"Sampai dengan jam 12.00 WIB sudah lebih dari 2.000.000 orang mencari surga di bawah telapak kaki ibu di hari ke-4 pemutaran. Terima kasih doa dan dukungannya," keterangan di foto tersebut.

"Terima kasih, teman-teman! Pengabdi Setan 2," cuit Joko Anwar.

Capaian tersebut tergolong cepat mengingat Pengabdi Setan 2 mengumpulkan lebih dari 1 juta penonton dalam dua hari penayangan sejak Kamis (4/8).

Namun, capaian tersebut tak mengejutkan sebab Pengabdi Setan 2 menjadi salah satu film yang dinantikan penggemar dalam lima tahun terakhir setelah film pertamanya, Pengabdi Setan, tayang pada 2017.

Kala itu, Pengabdi Setan menjadi film horor Indonesia terlari sepanjang masa dengan capaian capaian lebih dari 4,7 juta penonton, sebelum ditumbangkan KKN di Desa Penari (2022) pada April 2022.

Sambutan hangat penonton membuat Pengabdi Setan kini berlanjut. Film yang masih ditulis dan digarap oleh Joko Anwar ini mengisahkan kelanjutan kisah keluarga Suwono bertahan hidup usai teror horor ibu dalam Pengabdi Setan (2017).

[Gambas:Video CNN]





Lima tahun setelah kejadian horor usai ibu meninggal dunia, Rini (Tara Basro), Bapak (Bront Palarae), Tony (Endy Arfian), dan Bondi (Nasar Anuz) berusaha menjalani kehidupan mereka dengan tinggal di sebuah rumah susun tak terawat di utara Jakarta.

Selain keluarga Suwono yang dibintangi oleh Tara Basro Bront Palarae Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi, sekuel ini juga dimeriahkan dengan jajaran pemeran baru seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Jourdy Pranata, hingga Ratu Felisha.

Tim produser terdiri dari Tia Hasibuan dan Sunil Samtani, sedangkan Ical Tanjung masih mengemban tugas sebagai sinematografer.

Pengabdi Setan 2: Communion tayang di bioskop sejak 4 Agustus.



Gif banner Allo Bank
(chri/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER