Bintang Era 70an, Aktris Pemeran Grease Olivia Newton-John Tutup Usia

rds | CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 03:22 WIB
Olivia Newton-John, salah satu bintang pop terbesar era 70-an, meninggal dunia setelah berjuang dengan kanker payudara yang ia derita selama 30 tahun terakhir. Olivia Newton-John, salah satu bintang pop terbesar era 70-an, meninggal dunia setelah berjuang dengan kanker payudara yang ia derita selama 30 tahun terakhir. (Foto: Robyn Beck / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi asal Australia sekaligus aktris senior pemeran film blockbuster "Grease", Olivia Newton-John, meninggal dunia di usia 73 pada Senin (8/8).

Olivia Newton-John, salah satu bintang pop terbesar era 70-an, meninggal dunia setelah berjuang dengan kanker payudara yang ia derita selama 30 tahun terakhir.

"Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di wilayah peternakannya di California Selatan pagi ini, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini," tulis suaminya, Johns Easterling, dalam sebuah pernyataan di akun instagram terverifikasi istrinya.

"Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara," papar Easterling lagi.

Pada 2018, Newton-John pernah mengabarkan dirinya sedang mengobati kankernya yang sudah menyasar ke dasar tulang.

Itu adalah diagnonis kanker ketiganya, setelah serangan kanker payudara di awal 1990-an dan pada 2017.

Berkat serangkaian lagu country dan soft-rock, nama Newton-John sudah terkenal di akhir 1970-an.

Namun, perannya sebagai Sandy Olsson di film Grease tahun 1978 bersama John Travolta membuat popularitasnya semakin meroket.

Grease bahkan dinobatkan sebagai film musikal paling populer sepanjang masa.

"Saya tidak berpikir siapa pun bisa membayangkan sebuah film akan berlangsung hampir 40 tahun dan akan tetap populer dan orang-orang masih membicarakannya kepada saya sepanjang waktu dan menyukainya," kata Newton-John kepada CNN pada 2017.

[Gambas:Video CNN]



"Itu hanya salah satu dari film-film itu. Saya sangat beruntung telah menjadi bagian darinya. Ini memberi begitu banyak kesenangan kepada banyak orang," paparnya lagi.

Lahir di Cambridge, Inggris pada tahun 1948, Newton-John pindah bersama keluarganya ke Melbourne, Australia, ketika dia berusia lima tahun.

Setelah memenangkan kontes bakat di acara TV, "Sing, Sing, Sing," saat remaja, Newton-John membentuk grup vokal perempuan dan mulai tampil di program musik pop mingguan di Australia.

Newton-John merekam single pertamanya di Inggris pada tahun 1966 dan mencetak beberapa hits internasional, tetapi ia tetap tidak dikenal oleh penonton AS sampai tahun 1973, ketika "Let Be There" menjadi hit 10 besar di tangga lagu kontemporer dewasa dan negara.

Gif banner Allo Bank
(rds/rds)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER