Ratu Felisha, Pemain Baru Pengabdi Setan yang Menarik Perhatian

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 05:10 WIB
Ratu Felisha jadi perbincangan publik setelah tampil di Pengabdi Setan 2: Communion. Ratu Felisha jadi perbincangan publik setelah tampil di Pengabdi Setan 2: Communion. (Bayu/ detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ratu Felisha jadi perbincangan publik setelah tampil di Pengabdi Setan 2: Communion dan sempat menjadi trending topic di media sosial. Dalam film garapan Joko Anwar tersebut, ia berperan sebagai Tari.

Aksi Ratu Felisha dalam Pengabdi Setan 2: Communion ini juga menjadi momen kedua dirinya bermain film dalam dua tahun terakhir. Pada 2021, ia bermain dalam Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang menjadi momen comeback setelah terakhir berakting pada 2016

Ratu diketahui lahir di Jakarta, 16 Oktober 1982. Ia adalah anak dari Tubagus Ari Yasin dan Freya Rekardini. Karier Ratu di dunia hiburan dimulai dari penampilannya di film Buruan Cium Gue (2004) sebagai tokoh Gladys.

Setelahnya, ia kerap unjuk gigi di berbagai film ternama. Contohnya adalah Kuntilanak (2006) sebagai Dinda, Hantu Perawan Jeruk Purut (2008) sebagai Wanda, Kain Kafan Perawan (2010) sebagai Felisha, dan Nakalnya Anak Muda (2010) sebagai Renata.

Selain itu, dia memainkan tokoh Raisa dalam Badoet (2015), berperan sebagai Sarah pada Midnight Show (2016), dan peran Jelita di Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021).

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas meraih penghargaan Golden Leopard kategori kompetisi internasional (Concorso Internazionale) dalam Festival Film Internasional Locarno 2021. Sang sutradara, Edwin, adalah orang Indonesia pertama yang memenangkan anugerah Golden Leopard.

[Gambas:Video CNN]



Tak hanya film, Ratu juga sering tampil di serial televisi. Contohnya ABG (2002-2005), Habibi dan Habibah (2006), Munajah Cinta (2008), ABG Jadi Manten (2014), Ali (2019), dan lainnya.

Masih di layar kaca, Ratu juga sering berperan di FTV. Beberapa di antaranya adalah Pembantuku Idolaku (2007), Kenapa Mama Membenciku (2013), Aku Begini karena Ayah (2017), Kisah Nyata: Aku Suami di Atas Kertas (2019), Kisah Nyata: Istri Berwatak Keras Yang Terobsesi Ingin Jadi Orang Kaya (2020).

Bermain dalam Pengabdi Setan 2: Communion sebagai salah satu pemain baru dalam saga tersebut, Ratu Felisha terkesan dengan pendekatan mendetail yang diarahkan Joko Anwar untuk karakter yang ia mainkan.

"Menurutku, dari wardrobe, set, hingga properti itu semua mendukung. Jadi kami yang main jadi lebih gampang," kata Ratu Felisha saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (16/6).

Selain itu, Ratu Felisha juga mengungkap kekagumannya terhadap Joko Anwar dan film Pengabdi Setan (2017) hasil garapan sang sutradara. Karenanya, Ratu merasa terharu saat dirinya dilibatkan sebagai pemeran terbaru di film sekuel itu.

"Speechless. Ini adalah film favorit yang dikerjakan oleh sutradara favorit, terus diajak untuk kerja sama," tuturnya.

Peran Tari yang dimainkan Ratu Felisha dikisahkan sebagai sosok perempuan yang disukai oleh Toni, adik Rini. Tari kerap mengenakan kaus crop top dan celana pendek. Karena itu, dia sering digoda pria di rumah susun tempat dia tinggal.

Gif banner Allo Bank

(pop/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER