Sinopsis Inhuman Kiss, Kisah Cinta Manusia dengan Kuyang Thailand

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 21:00 WIB
Sinopsis Inhuman Kiss mengisahkan kisah cinta manusia dengan krasue, kutukan yang membuat seorang gadis seperti kuyang di Indonesia. Sinopsis Inhuman Kiss mengisahkan kisah cinta manusia dengan krasue, kutukan yang membuat seorang gadis seperti kuyang di Indonesia. Foto: (Nakid, M Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Inhuman Kiss merupakan film horor Thailand yang kisahnya akrab dengan masyarakat Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Film yang memadukan kisah horor dengan romantis menjadi perwakilan Thailand dalam Oscar 2020.

Berikut sinopsis film horor Thailand Inhuman Kiss.

Inhuman Kiss merupakan film horor romantis yang diadaptasi dari cerita rakyat Asia Tenggara mengenai perempuan yang hidup normal layaknya manusia biasa pada siang hari tapi berubah menjadi pencari darah dan daging segar pada malam hari.

Di Indonesia, hal itu lebih dikenal dengan sebutan kuyang. Sedangkan di Thailand, kondisi tersebut dikenal dengan krasue.

Film Inhuman Kiss atau Sang Krasue dimulai dari kehidupan Sai (Phantira Pipityakorn), remaja perempuan di desa terpelosok. Sehari-hari, Sai bekerja di sebuah rumah panggung tempat pelayanan kesehatan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Namun, ia harus bisa menerima kondisi mendapat warisan kutukan Krasue. Kepala dan tubuh Sai terpisah setiap malam untuk berburu daging dan darah segar.

Beberapa ternak di desa tersebut mati karena hal tersebut. Para warga pun mulai menduga desa mereka diteror krasue yang selama ini dianggap dongeng belaka. Mereka mulai berburu krasue setiap malam.

Namun, mereka tak pernah berhasil menangkapnya karena krasue bisa terbang begitu cepat.

[Gambas:Video CNN]



Di antara warga tersebut, Jerd (Sapol Assawamunkong) yang merupakan Sai juga ikut memburu krasue. Jerd telah lama menyukai Sai. Namun, ia harus menelan pil pahit karena Sai malah jadian dengan Noi (Oabnithi Wiwattanawarang) yang juga sahabat mereka.

Permasalahan semakin memanas ketika krasue mengambil seorang bayi dan membawanya terbang. Hal itu membuat warga heboh dan menembak krasue tersebut.

Insiden itu membuat Noi mengetahui krasue itu adalah Sai. Ia pun kemudian berusaha menyelamatkan Sai dari incaran warga.

Gif banner Allo Bank

Inhuman Kiss diarahkan Dom Sitisiri Mongkolsiri yang lebih dikenal karena mengarahkan serial Thailand Girl From Nowhere dan sekuelnya.

Sementara itu, naskah Inhuman Kiss ditulis Ma-Deaw Chookiat Sakveerakul yang menuliskan naskah Gossip Girl: Thailand. Ma-Deaw juga pernah jadi sutradara Manner of Death dan waralaba Club Friday The Series. 

Film Inhuman Kiss ini menjadi perwakilan Thailand ke Oscar 2020. Film ini pertama kali dirilis pada 14 Maret 2019. Inhuman Kiss bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER