Steve Martin Beri Sinyal Pensiun Usai Only Murders in the Building

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 18:50 WIB
Aktor legendaris Steve Martin mengungkapkan peluang dirinya pensiun setelah proyek serial Only Murders in the Building rampung. Aktor legendaris Steve Martin mengungkapkan peluang dirinya pensiun setelah proyek serial Only Murders in the Building rampung. (Getty Images via AFP/DIA DIPASUPIL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor legendaris Steve Martin mengungkapkan peluang dirinya pensiun setelah proyek serial Only Murders in the Building rampung.

Saat wawancara dengan Hollywood Reporter, Rabu (10/8), Martin mengatakan dirinya masih tetap berakting di serial nomine Emmy Awards tersebut. Namun ia mengaku tak lagi mencari proyek lain setelah serial itu.

"Ketika acara televisi ini selesai, saya tak akan mencari yang lain," kata aktor dan musisi 76 tahun tersebut. "Saya tak akan mencari film lainnya. Saya tak ingin melakukan kameo. Anehnya, ya sudahlah,"

Martin memulai kariernya sejak 1966 sebagai penulis komedi. Ia pernah tampil dalam sejumlah film ikonis seperti Father of the Bride, Cheaper by the Dozen, Planes, Trains and Automobiles, dan masih banyak lagi.

Ia pun pernah membawakan sejumlah acara televisi seperti The Tonight Show, The Smothers Brothers Comedy Hour, dan Saturday Night Live yang ia terlibat 15 kali di dalamnya.

Steve Martin pun memiliki capaian prestasi gemilang. Ia mendapatkan 17 nominasi Emmy Awards, merilis bukunya yang ke-12 dan menjadi bintang film dokumenter soal dirinya sendiri.

[Gambas:Video CNN]



Sebagai musisi, ia memenangkan lima Grammy Awards, sebuah piala Primetime Emmy Award, dan dianugerahi sebuah Oscar kehormatan.

Steve Martin hanya tinggal membutuhkan satu piala Tony Awards untuk melengkapi koleksi EGOT (Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards). Ia sendiri telah mendapatkan dua nominasi Tony Awards.

Nama Martin kembali menjadi perhatian, terutama di generasi muda saat ini, dengan membintangi serial televisi Only Murders in the Building.

Dalam serial televisi kriminal-komedi tersebut, Martin duduk sebagai aktor dan produser bersama Martin Short dan Selena Gomez.

Serial tersebut mendapatkan banyak ulasan positif yang membuahkan dua nominasi Emmy Awards untuk Steve Martin.

Meski namanya kembali melambung, Martin menyadari bahwa akan ada titik ketika semuanya melambat. Terutama, katanya, semenjak ia membesarkan putrinya yang berusia sembilan tahun hasil hubungan dengan Anne Stringfield.

"Saya punya sebuah kehidupan keluarga yang sungguh menyenangkan," kata Steve Martin. "Untuk membintangi sebuah film saat ini, ke tempat lain untuk menetap, saya tak ingin melakukan itu lagi. Saya tak bisa pergi selama tiga bulan."

Gif banner Allo Bank

(end/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER