Penjelasan Timeline 5 Episode Serial I Am Groot

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 13 Agu 2022 14:08 WIB
Meski tersaji dalam tayangan yang singkat, lima episode I Am Groot nyatanya tersebar dalam lini masa yang berbeda dalam Marvel Cinematic Universe. Meski tersaji dalam tayangan yang singkat, lima episode I Am Groot nyatanya tersebar dalam lini masa yang berbeda dalam Marvel Cinematic Universe. (dok. Marvel Studios via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marvel resmi merilis I Am Groot yang merupakan serial kisah si makhluk kayu menggemaskan, Groot, dalam sejumlah episode animasi singkat.

I Am Groot sejatinya adalah serial animasi singkat yang terdiri dari lima video pendek. Masing-masing episode berdurasi sekitar empat menit dan menggambarkan berbagai petualangan Groot.

Meski tersaji dalam tayangan yang singkat, lima episode serial tersebut nyatanya tersebar dalam lini masa yang berbeda dalam Marvel Cinematic Universe.

Berikut penjelasan timeline lima episode serial I Am Groot.

Episode 1 - Groot's First Steps

Episode pertama dari I Am Groot bertajuk Groot's First Step dan akan mengisahkan perjalanan Groot semasa masih bocah. Dalam babak ini, Groot masih berada dalam pot kecil yang gemoy.

Baby Groot dalam episode ini merupakan bocah Groot setelah ia kembali ditanam oleh Rocket dalam pot, seusai perisitiwa di film pertama Guardians of the Galaxy (2014).

Tepatnya, episode ini terjadi tak lama setelah Guardians menyelamatkan Xandar.

I Am GrootMeski tersaji dalam tayangan yang singkat, lima episode I Am Groot nyatanya tersebar dalam lini masa yang berbeda dalam Marvel Cinematic Universe. (dok. Marvel Studios via IMDb)

Episode 2 - The Little Guy

Episode kedua mengisahkan Groot menemukan sebuah koloni Grunds di balik sebuah batu. Groot melihat Grunds ini menggemaskan dan memutuskan bermain dengan mereka.

Namun Grunds merasa Groot yang tampak bak raksasa, sebagai sebuah ancaman.

Dalam episode ini, pesawat Peter Quill, The Benatar tampak menjadi latar lokasi. Keberadaan pesawat tersebut menggambarkan latar waktu episode ini terjadi sesaat setelah Avengers: Infinity War (2018).

Hal itu lantaran The Benatar tak muncul sampai peristiwa Infinity War terjadi. Lebih tepatnya, episode ini diduga terjadi sebelum Guardian bertemu dengan sejumlah Avengers dan Baby Groot menjadi remaja.

Lanjut ke sebelah...

Penjelasan Timeline Episode Serial I Am Groot

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER