Nikita Mirzani: Ferdy Sambo Mungkin Kenal Aku, tapi Aku Enggak

CNN Indonesia
Senin, 15 Agu 2022 15:00 WIB
Nikita Mirzani mengatakan Ferdy Sambo mungkin mengenal dirinya, tapi dirinya sama sekali tidak kenal mantan Kadiv Propam Polri itu. Nikita Mirzani mengatakan Ferdy Sambo mungkin mengenal dirinya, tapi dirinya sama sekali tidak kenal mantan Kadiv Propam Polri itu. Foto: Arsip Detikcom
Serang, CNN Indonesia --

Nikita Mirzani kembali buka suara mengenai spekulasi netizen bahwa dirinya dekat dengan Irjen Ferdy Sambo yang kini menjadi tersangka pembunuhan berencana Brigadir J.

Spekulasi muncul setelah Nikita Mirzani mengatakan memiliki backingan FS ketika menghadapi permasalahan hukum. Netizen berspekulasi FS adalah Ferdy Sambo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

"FS ini, Fitri Salhuteru. Tapi Bapak Ferdy Sambo mungkin kenal ke aku, secara kan aku selebriti, pasti dia kenal," kata Nikita Mirzani di Mapolresta Serkot, Senin (15/8).

"Kalau aku sama Bapak Ferdy Sambo enggak kenal," ia menegaskan.

Hal tersebut disampaikan setelah menjalani wajib lapor keempat kalinya di Mapolresta Serang Kota, Banten sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik. Kala itu, ia didampingi kerabatnya, Firi Salhuteru, dan pengacaranya Fahmi Bachmid.

Spekulasi FS adalah Ferdy Sambo sebelumnya menguat karena Nikita Mirzani sempat melaporkan penggerebekan rumah yang dilakukan polisi pada 22 Juni untuk kasus dugaan pencemaran nama baik dan UU ITE kepada Propam.

Ia melaporkan itu atas dugaan kriminalisasi dan tidak profesionalisme. Artis yang akrab disapa Nyai itu juga meminta perlindungan hukum dan keadilan.

Saat laporan itu dibuat, Kepala Divisi Propam Mabes Polri masih dijabat Irjen Pol Ferdy Sambo sebelum dinonaktifkan atas kasus penembakan Brigadir J pada Senin (18/7) di rumah dinas.

[Gambas:Video CNN]



Namun, Nikita Mirzani kini memastikan laporannya diterima Div Propam Mabes Polri bukan karena kedekatannya dengan Ferdy Sambo. Ia meyakini itu diterima karena murni adanya ketidakprofesionalan Sat Reskrim Polresta Serkot.

"Kebetulan laporannya diterima, diterima itu bukan berarti saya deket dengan seseorang atau apa, tapi memang di situ ada kelalaian, pelanggaran," terangnya.

Nikita Mirzani menerangkan menghadapi masalah hukum di Polresta Serkot atas dua laporan yang dibuat Dito Mahendra. Laporan pertama mengenai unggahan dugaan Dito Mahendra menganiaya petugas keamanan di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Kemudian unggahan kedua, dia mengunggah foto di Instagram story. Dalam foto tersebut, wajah seseorang ditutup kemudian dilingkari olehnya.

"Itu juga sebagai setelah media online naikin duluan, itu ada LP (laporan polisi) nya juga di Mampang. Saya bilang oh ini orang yang diduga memukuli, di bawahnya memang ada caption yang saya buat, tapi saya tidak tertuju ke dia gitu," terangnya.

Gif banner Allo Bank

(Tim/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER