J-Hope Sempat Khawatir Album Solonya Sulit Diterima

CNN Indonesia
Rabu, 17 Agu 2022 00:30 WIB
J-Hope BTS mengaku sempat khawatir album solonya, Jack In The Box, akan sulit diterima oleh kebanyakan penggemar. J-Hope BTS mengaku sempat khawatir album solonya, Jack In The Box, akan sulit diterima oleh kebanyakan penggemar. (dok. Big Hit via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

J-Hope BTS mengaku sempat khawatir album solonya, Jack In The Box, akan sulit diterima oleh kebanyakan penggemar. Namun, ternyata ia mendapatkan reaksi yang lebih baik dari yang diduga sebelumnya.

"Awalnya saya agak khawatir, karena album 'Jack In The Box' berisi cerita saya dan apa yang sebenarnya ingin saya lakukan," ungkap J-Hope dalam wawancara dengan NME, Rabu (10/8) waktu setempat.

"Ada begitu banyak orang yang benar-benar mendengarkan dan bereaksi terhadap musik dan cerita asli saya, jadi saya bersyukur akan itu."

J-Hope membahas tentang arti mendalam dari album solonya yang merupakan awal baru dari perjalanan dirinya mengeksplorasi gaya musik baru.

Sebab, berbeda dengan nuansa ceria yang identik dengan persona J-Hope saat menjadi anggota BTS, album Jack In The Box berisi lagu-lagu yang agak sedikit gelap dan menunjukkan sisi lain yang selama ini terpendam.

"Saya sangat bersyukur dan merasa termotivasi. Jadi, bagi mereka yang mendukung musik saya, saya ingin mencoba banyak hal berbeda dengan musik saya, dan menunjukkan semuanya ke depan."

Terkait masa depan kariernya dan BTS, ia hanya mengatakan bahwa pengalaman sebagai artis solo telah membentuk dirinya menjadi pribadi yang baru. Ia pun mengaku terdorong untuk terus membuat musik yang berkualitas, baik sebagai J-Hope maupun sebagai personel BTS.

[Gambas:Video CNN]



"Saya pikir saya akan terus berkembang melalui album ini. Saya ingin menunjukkan musik yang lebih baik melalui proyek solo saya. Pengalaman ini telah memberi saya pengaruh positif secara keseluruhan," ujarnya.

Sebelumnya, J-Hope mencetak rekor sebagai artis K-Pop pertama yang ditunjuk sebagai penampil utama di Festival Lollapalooza 2022.

Member BTS itu tampil pukul 21.00 sampai 22.00 waktu AS di atas panggung Bud Light Seltzer pada hari terakhir festival tersebut, di Grand Park Chicago, pada Minggu (31/7).

J-Hope mempersembahkan 18 lagu pada malam itu, berdasarkan daftar dari setlist.fm. Beberapa lagu-lagu yang dinyanyikan J-Hope mencakup lagu-lagu dari album solo terbarunya, Jack in the Box, seperti MORE, Arson, Pandora's Box dan = (Equal Sign).

Ia juga membawakan sederet lagu dari diskografi BTS seperti BTS Cypher Pt. 1, Dynamite, dan Outro: Ego.

Bahkan, Becky G naik ke panggung untuk menyanyikan lagu kolaborasinya bersama J-Hope, bertajuk Chicken Noodle Soup. Penampilan J-Hope kemudian diakhiri dengan lagu Future, track ke-9 dari album solo terbarunya.

Selain disaksikan langsung oleh ribuan penonton di festival tersebut, penampilan J-Hope juga disiarkan lewat aplikasi Weverse untuk disaksikan para penggemar secara gratis.

Gif banner Allo Bank
(tdh/end)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER