Haru Pencipta Lagu 'Ojo Dibandingke' yang Dinyanyikan Farel di Istana

tim | CNN Indonesia
Rabu, 17 Agu 2022 18:50 WIB
Abah Lala, pencipta lagu 'Ojo Dibandingke' yang dinyanyikan Farel Prayoga di Istana Negara, turut merasa haru karena karyanya dinikmati. Lagu 'Ojo Dibandingke' yang dinyanyikan Farel Prayoga hari ini mendadak jadi pembicaraan. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lagu 'Ojo Dibandingke' yang dinyanyikan Farel Prayoga di Istana Merdeka usai upacara HUT RI ke-77 Rabu (17/8) mendadak jadi pembicaraan di media sosial.

Pasalnya, lagu dan suara Farel membuat Presiden Joko Widodo tersenyum semringah, sementara menteri-menteri yang hadir pun asik ikut berjoget mengikuti lantunan lagu yang juga populer di TikTok tersebut. 

Semua peristiwa ini tersiar secara langsung di layar televisi dan kemudian rekaman videonya pun banyak dibagikan. 

Di balik senyum lepas Farel dan khidmat hadirin bergoyang, ada sosok Abah Lala sang penulis lagu yang menangis haru menyaksikan pemandangan ini via ponsel pintar. Dalam sebuah video yang dibagikan di Reels Instagram, pria bernama asli Agus Purwanto ini mengaku bangga.

"Lagu saya yang berjudul 'Ojo Dibandingke' dinyanyikan di istana negara, spesial hari kemerdekaan Republik Indonesia. Disaksikan banyak warga Indonesia, mungkin dari mana saja. Saya melu bangga (turut bangga), melu seneng (turut senang), melu semangat (turut semangat) untuk Indonesia," katanya.

CNN Indonesia telah meminta izin kepada Abah Lala untuk mengutip unggahannya.

Sebelumnya, Farel menyanyikan 'Ojo Dibandingke' usai upacara pengibaran bendera. Suasana khidmat mengenang momen proklamasi kemerdekaan berubah jadi khidmat bergoyang mengikuti musik. Bahkan ibu negara Iriana Jokowi pun turut berdiri dan berjoget kecil di samping Jokowi. 

Tak cukup sekali, hadirin pun meminta 'encore'. Namun, karena persiapan hanya dilakukan untuk satu lagu, Farel urung menyanyikan lagu 'Joko Tingkir' dan kembali menyanyikan 'Ojo Dibandingke'.

(els/vws)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER