Penyanyi Malaysia Eison Cai Meninggal Akibat Jatuh dari Gedung

CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 15:30 WIB
Penyanyi Malaysia yang tinggal di Taiwan Eison Cai ditemukan meninggal usai jatuh dari gedung di Kota Taipei Baru, Taiwan pada Rabu (17/8). Penyanyi Malaysia yang tinggal di Taiwan Eison Cai ditemukan meninggal usai jatuh dari gedung di Kota Taipei Baru, Taiwan pada Rabu (17/8). Foto: (Tangkapan layar Instagram @eisonchai)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi Malaysia yang tinggal di Taiwan Eison Cai ditemukan meninggal usai jatuh dari gedung di Kota Taipei Baru, Taiwan pada Rabu (17/8).

Agensi mengonfirmasi kabar duka tersebut dan mengatakan sang penyanyi meninggal dunia saat berusia 40 tahun dan meminta publik memberi waktu bagi istri Eison Cai.

Menurut laporan agensi berita Taiwan yang dilansir oleh The Strait Times, pria berusia 40 tahun itu jatuh dari gedung stasiun MRT Luzhou pada Rabu (17/8) pukul 10 pagi waktu setempat.

Polisi mengatakan Eison Cai meninggal dunia langsung setelah insiden. Kematian Eison masih diinvestigasi oleh pihak kepolisian Kota Taipei Baru.

Eison yang lebih dikenal dengan nama Ai Cheng, menikah dengan aktris asal Taiwan, Hitomi Wang pada 2020.

Sebelum meninggal dunia, Eison dan Hitomi sempat merencanakan acara makan bersama dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahan mereka di Malaysia dalam waktu dekat.

Eison dikabarkan merasa terpuruk dalam beberapa waktu ini. Kondisi tersebut diduga karena ia kehilangan SG$230 ribu dolar atau setara Rp2,46 miliar karena usaha restorannya di Ximending bangkrut.

Berdasarkan pemberitaan media Taiwan, istri Eison Cai pergi bekerja di Yilan pada Rabu (17/8) dan meminta dua temannya untuk mengawasi suaminya karena dia tampak tidak bersemangat.

[Gambas:Video CNN]



Eison kemudian disebut mengunci diri di sebuah ruangan. Teman-teman sang istri mengira Eison beristirahat di dalam kamarnya sampai mereka mendengar suara sirene di lantai bawah.

Dalam penyelidikan, polisi sama sekali tidak menemukan surat wasiat dalam kamar tersebut.

Menjelang kematiannya, Eison terlihat mengunggah sejumlah foto selfie dengan ekspresi sedih di Facebook. Ia juga beberapa kali menulis cuitan berisi kata-kata filosofis dan ayat-ayat Alkitab.

Dalam posting terakhirnya, dia menulis: "Cinta adalah pelajaran tersulit di dunia, tetapi juga pelajaran termudah. Cintailah dia dan kamu akan memiliki keabadian."

Dalam sesi karaoke live streaming pada Minggu (14/8), dia menyanyikan lagu klasik Andy Lau, Forget Love Potion, beserta sejumlah lagu-lagu melankolis lainnya.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.
Gif banner Allo Bank

(tdh/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER