Pencipta Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Minta Maaf

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 16:00 WIB
Pencipta lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang kontroversial dalam beberapa waktu terakhir meminta maaf. Makam ulama Joko Tingkir. (Detikcom/Eko Sudjarwo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pencipta lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang kontroversial dalam beberapa waktu terakhir meminta maaf. Ia mengaku tidak tahu bahwa penggunaan kata "Joko Tingkir" dan melodi lagu tersebut akan memicu kekisruhan.

Pria yang disebut pihak label sebagai Tama Halu itu mengungkapkan permintaan maafnya melalui sebuah video yang diunggah di akun YouTube Tama Halu 008, Kamis (18/8).

"Di video dan kesempatan kali ini, izinkan saya untuk meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Lamongan dan pihak-pihak yang tersinggung atau kurang berkenan, karena saya telah membuat lirik menggunakan nama Joko Tingkir," katanya.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena ketidaktahuan saya, ketidakpahaman saya, bahwa Joko Tingkir adalah sosok ulama besar di Jawa," lanjutnya.

"Tidak ada niatan saya untuk melecehkan nama beliau. Saya akui karena saya tidak tahu dan saya kurang paham di balik sosok nama besar beliau," kata Tama Halu.

Tama juga menyebut bahwa dirinya telah mengubah lirik dalam lagu yang diunggah di akun YouTube miliknya. Oleh karena itu, ia kembali memohon maaf atas karyanya yang bikin banyak pihak tersinggung.

[Gambas:Video CNN]



"Semoga permohonan maaf ini bisa diterima, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," katanya.

"Terima kasih, kulo mohon maaf nggih, kulo mboten ngertos sama sekali bahwa beliau niku ulama besar (saya minta maaf ya, saya tidak tahu bahwa beliau adalah ulama besar)" lanjutnya.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Tama untuk dikutip pernyataannya.

Lanjut ke sebelah...

Video Permintaan Maaf Pencipta Lagu Joko Tingkir

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER