Beyonce Bakal Gelar Tur Renaissance Tahun Depan

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 14:20 WIB
Beyonce dilaporkan bakal menggelar tur Renaissance mulai musim panas 2023, dalam rangka promosi album terbarunya tersebut. Beyonce dilaporkan bakal menggelar tur Renaissance mulai musim panas 2023, dalam rangka promosi album terbarunya tersebut. (AFP/ROBYN BECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beyonce dilaporkan bakal menggelar tur Renaissance mulai musim panas 2023, dalam rangka promosi album terbarunya tersebut.

Menurut laporan Page Six, Kamis (22/9), seorang sumber menyebut Beyonce sudah memesan banyak stadion di seluruh dunia mulai musim panas 2023.

Sementara itu, sumber lainnya mengatakan pengumuman resmi dari Beyonce akan datang beberapa minggu ke depan. Meski begitu, Page Six menyebut perwakilan Beyonce tidak merespons permintaan tanggapan atas kabar ini.

Renaissance sendiri merupakan album yang berhasil memuncaki tangga album populer Amerika Serikat Billboard 200 dan menjadi album dari musisi perempuan pertama yang menempati posisi itu pada 2022.

Menurut data Luminate yang dilaporkan oleh Hollywood Reporter, Minggu (7/8) waktu AS, Renaissance terjual lebih dari 332 ribu kopi unit setara album pada pekan pertamanya hingga 4 Agustus lalu.

Dari total tersebut, 190 ribu penjualan merupakan album fisik, 138 ribu dari album setara streaming (SEA), dan empat ribu dari album setara trek (TEA).

Sementara itu, Lagu Break My Soul yang jadi lagu pembuka album ketujuh solois itu menjadi lagu pertama Beyonce di posisi nomor satu Billboard Hot 100 dalam 14 tahun terakhir.

Menurut laporan Variety pada Senin (8/8) waktu AS, Beyonce terakhir kali menduduki puncak tangga lagu populer Amerika Serikat itu adalah pada 2008 melalui Single Ladies (Put a Ring on It).

Break My Soul mampu memanjat puncak Billboard Hot 100 setelah masuk ke daftar lagu populer tersebut pada enam pekan lalu. Capaian ini pun bersamaan dengan album Renaissance yang jadi jawara tangga album populer AS, Billboard 200.

Sebelum Break My Soul, Beyonce punya lima lagu nomor satu Billboard Hot 100 selama periode 2003-2008. Bila digabung dengan kolaborasi dengan musisi lainnya, Beyonce punya delapan lagu jawara Hot 100, dan 4 lagu saat masih bersama Destiny's Child.

Pada 2017, ia sempat berbagi puncak Hot 100 dengan Ed Sheeran selama lima minggu dengan versi duet lagu Perfect. Kemudian Beyonce kembali ke posisi itu selama satu minggu pada 2020 ketika ia berkolaborasi dengan Megan Thee Stallion dengan remix lagu Liar.

Capaian Break My Soul ini juga terjadi setelah lagu Beyonce pertama yang mencapai puncak Hot 100 bersama Destiny's Child, Bills, Bills, Bills, pada 23 tahun lalu.

[Gambas:Youtube]

Gif banner Allo Bank

(end/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER