Ratu Elizabeth Pernah Berharap Harry Bisa Baikan dengan Kerajaan

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 15:49 WIB
Ratu Elizabeth pernah memiliki harapan agar Harry bisa baikan dengan keluarga kerajaan, terutatama Raja Charles dan Pangeran William. Ratu Elizabeth pernah memiliki harapan agar Harry bisa baikan dengan keluarga kerajaan, terutatama Raja Charles dan Pangeran William. (Foto: Steve Parsons / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ratu Elizabeth II ternyata pernah memiliki satu harapan. Ia berharap agar cucu laki-lakinya, Pangeran Harry, bisa memperbaiki hubungannya dengan ayah dan kakak laki-lakinya, Raja Charles III dan Pangeran William.

"Sang Ratu mengagumi Harry hingga akhir hayatnya, dan Harry pun mengaguminya," kata Robert Hardman, seperti dikutip dari People beberapa waktu lalu.

"Saya rasa dia [Ratu Elizabeth II] merupakan salah satu penghubung antara Windsor dan California, dan itu akan menjadi harapan terbesarnya agar mereka memperbaiki hubungan," lanjutnya.

Ratu Elizabeth II wafat di Istana Balmoral, Skotlandia, pada 8 September lalu. Takhtanya pun lanjut ke anak laki-laki sulungnya, Raja Charles III.

Sejak pemerintahan baru Raja Charles, menurut laporan People, mereka yang dekat dengan sang Raja dan Permaisuri Camilla berharap William dan Harry bisa berdamai.

"Anda akan berpikir semua anggota keluarga kerajaan akan bersatu dan terutama mendukung Raja," kata seorang sumber yang dekat dengan Raja Charles.

"Mungkin beberapa luka bisa disembuhkan selama proses itu," sambungnya.

"Dia [Ratu Elizabeth II] tahu bahwa konflik adalah bagian dari kehidupan, dan dia tidak menyimpan dendam. Yang paling penting, dia ingin melihat keluarganya bahagia," ungkap sumber itu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan pada 2020. Kemudian, mereka pindah tempat tinggal ke California, AS.

Sejak saat itu, hubungan Harry dan kakaknya, Pangeran William, merenggang. Namun, hubungan Harry dengan anggota keluarganya yang lain pun memiliki nasib yang sama.

Harry dan Meghan Markle kembali ke kerajaan setelah mendapat kabar bahwa kondisi Ratu Elizabeth memburuk hingga akhirnya tutup usia.

Kemudian, Harry, Meghan, Pangeran William, dan Kate Middleton reuni kembali setelah dua tahun untuk melihat-lihat bunga persembahan dari masyarakat kepada Ratu Elizabeth II yang menghiasi luar Istana Windsor.

Keputusan keempatnya untuk bersama-sama hadir di depan kamera memperlihatkan perkembangan hubungan Harry-Meghan dengan keluarga kerajaan yang sempat rusak.

[Gambas:Video CNN]



Selain itu, tindakan Raja Charles III yang secara terbuka mengajak Harry-Meghan untuk berdamai dengan keluarga kerajaan juga menambah kemungkinan itu.

Raja Charles sendiri sempat memberikan pesan cinta kepada Harry-Meghan dalam pidato nasionalnya di Istana Buckingham, Jumat (9/9).

"Saya mengungkapkan cinta saya untuk Pangeran Harry dan Meghan saat mereka terus membangun kehidupan mereka di luar negeri," kata Raja Charles dalam pidatonya.

Gif banner Allo Bank
(Tim/pra)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER